PKS Palembang Mulai Jalin Silaturahmi Sejumlah Tokoh Palembang Termasuk SMB IV

4

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD PKS Kota Palembang masa
khidmad 2020-2025 , Ir Baharudin,MM

Palembang, BP

Guna meraih suara dan menang di pemilu mendatang termasuk di Pilkada kota Palembang di tahun 2024 nanti, pihak DPD PKS kota Palembang mendekati sejumlah tokoh-tokoh di kota Palembang yang mampu mendongkrak suara PKS di kota Palembang termasuk Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama Fauwaz Diradja SH MKn .

“ Kita sudah melakukan langkah-langkah kemarin kita silaturahmi bersama  Sultan  (SMB IV), salah satu langkah kita  untuk bagaimana kita bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Palembang, yang selama ini tokoh-tokoh Palembang banyak terpecah-pecah juga,” kata Ketua DPD PKS Kota Palembang yang baru, Ir Baharudin,MM usai pelaksanaan musda serentak DPD PKS seluruh Indonesia secara virtual di Hotel Santika, Senin  (28/12).

Menurutnya kini menurutnya, bagaimana nanti bisa PKS menjalin silaturahmi kesemua tokoh Palembang.

“Bagaimana nanti persepsinya kita samakan, bagaimana memajukan kota Palembang ini, itu menjadi penting bagi kami ,” katanya.

Tugas pihaknya nantinya  untuk memberikan advokasi, pendekatan dan silaturahmi kepada tokoh-tokoh  Palembang ini agar satu persepsi dalam membangun kota Palembang kedepan.

Baca:  1.963 Pendaftar CPNS Palembang Tak Lulus Verifikasi

“Target kita dapat mengusung kader kita untuk menjadi calon walikota maupun wakil wali kota pada pilkada nanti,”katanya.

Menurutnya di Palembang , PKS memiliki modal yang cukup besar untuk mengusung kadernya untuk merebut kursi wako maupun wawako dengan 5 kursi di DPRD kota Palembang.”Tentu nanti banyak tahapannya, namun ynag diprioritaskan adalah kader PKS,” katanya.

Apalagi calon-calon  internal PKS, kini  menurutnya tengah  menokohkan dirinya dan masih berproses.

Kemudian, untuk di pileg pihaknya menargetkan 10 kursi pada pileg nanti atau sekitar 20 persen suara di Palembang karena saat ini kita memiliki 5 kursi di DPRD Palembang.”Tentu dengan program yang kita canangkan untuk merebut suara masyarakat,” katanya.

Terkhusus pihaknya akan membidik suara Milenial karena pada pileg lalu berdasarkan hasil daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 34 persen dari jumlah DPT artinya suara milenial cukup besar.”Karena suara milenial cukup besar dibandingkan dengan suara lainnya,”katanya.

Kemudian berdasarkan hasil survei partai oposisi ditengah masyarakat cukup besar dibandingkan partai pendukung pemerintah.”

“Namun kita akan menguatkan jati diri partai,karena partai islam Krisis kepercayaan, tentu dengan membangun kepercayaan masyarakat dengan memberikan solusi dan program yang ditawarkan serta pelayanan kepada masyarakat Palembang,”katanya.

Baca:  Bersama SMB IV, Gubernur Sumsel Tinjau Stand Kesultanan Palembang Darussalam

Untuk itu dirinya mengajak kader untuk bahu membahu membangun PKS dengan super tim yang kuat sehingga dengan itu target politik yang dicanangkan dapat tercapai.

“Kaum milenial cenderung  kreatif, kritis dan inovatif, kalau mereka banyak ke media sosial, mereka hari-harinya banyak ke medsos, kita akan mengarahkan program kita ke kaum milenial.Bagaimana kita memberikan ruang kepada milenial kecenderungannya sesuai zaman, kita masuk keruang zamannya milenial, seperti apa keinginannya, kreativitasnya, komunitasnya,” katanya.

Sedangkan Bendahara DPD PKS kota Palembang, Hibanni melihat kaum milenial  ketika memutuskan sesuatu  yang penting adalah konten, apakah produk itu berkualitas atau tidak .

“ Itu Insya Allah yang akan menjadi produk PKS di tahun 2024 karena  konten kami sangat banyak, program-program kami dan bakti sosial kami sangat banyak, hanya saja sekarang masalahnya  bagaimana program dan konten kami tadi bisa terkanalisasi dengan baik di  media-media sosial ,” katanya.

Baca:  Dunia Perminyakan Palembang Di Tahun 1900

Mengenai banjir di kota Palembang, Hibanni yang juga anggota DPRD Palembang ini menjelaskan kalau pemerintah kota Palembang memang menganggarkan pembangunan kolam retensi  tapi  jumlahnya tidak memadai  malahan di tahun 2021 rencananya dibangun 3 kolam retensi padahal di butuhkan jauh dari itu.

“ Kita ingin anggaran-anggaran ini berpihak pada pembangunan, karena banyak kolam retensi  dan pompanisasi -pompanisasi , di Sekip Bendung itu cukup lumayan cukup mengurangi  titik genangan dan banjir, kita ingin itu disegerakan jangan menunggu lama-lama lagi karena ini prioritas, karena itu paling di rasakan masyarakat secara langsung banjir, macet dan juga jalan rusak,” katanya.

Sebelumnya DPD PKS Kota Palembang yang baru saja mengukuhkan kepengurusannya yang baru untuk masa khidmad 2020-2025, di Hotel Santika, Senin  (28/12).

Ketua DPD PKS Kota Palembang yang baru, Ir Baharudin,MM , menggantikan M Ridwan Saiman SH MH.

Posisi Ketua MPD dijabat oleh Sumarno, Sekretaris MPD, Hj Yulfa, Sekretaris DPD, Jumono, Bendahara DPD, Hibanni, Kabid Kaderisasi Salewangan , Ketua DED Musliman dan Sekretaris DED Darussalam.#osk