Ultimate magazine theme for WordPress.

Tutup Akhir Tahun, CPI Gelar Kajian Sejarah Islam

Palembang, BP

Menjelang awal tahun 2021 maka sangat diperlukan persiapan untuk terus memupuk nilai-nilai ke-imanan untuk menghadapi tantangan zaman yang kian dinamis.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) kembali menggelar Kajian “Kitab Pemahaman Terhadap Sejarah Nabi Muhammad SAW” Karya Dr.Said Ramadhan Al-Buthi untuk mengetahui Islam sebagai Agama Rahmatan Lil ‘Alamin di Mushalah Al-Kautsar Kampung 10 Ilir Palembang, Minggu (27/12).

Musholah yang juga merupakan Cagar Budaya peninggalan jejak penyebaran Islam di kota Palembang pada Abad ke-18 Masehi.

Baca Juga:  Pemilu 2019: Bagaimana Nasib Partai Politik Islam?

Ali selaku pemateri yang merupakan Alumni Darul Mustafa Yaman menjelaskan bahwa, Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangan kebenaran melalui serangkaian proses yang melalui wahyu dari Allah SWT secara bertahap.

“Berjuang dalam memperjuangan kebenaran itu jangan langsung cepat-cepat menunggu hasil tetapi yang terpenting adalah berani dalam menyuarakan kebenaran dengan cara-cara yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan ingat generasi muda harus menjadi generasi yang kuat dari segi pemahaman agama dan ke-imanan agar menjadi generasi yang mempunyai akhlak mulia serta selamat dunia dan akhirat .”

Baca Juga:  Mengembalikan Kembali Kejayaan Palembang Melalui Kajian Naskah Melayu

“Sejarah Nabi Muhammad SAW sangat banyak dan bila orang tidak memahami secara benar menurut pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah maka dapat merusak nilai-nilai ke-Islaman sehingga tak jarang banyak sekali aliran sesat yang justru menodai ajaran Islam hanya karena memahami agama menurut hawa nafsu untuk kepentingan pribadi maupun kelompoknya tanpa mengikuti manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah.” kata Ali.

Aldi, selaku Ketua Bidang Keagamaan mengatakan, jika program kajian sejarah Islam terus berjalan dan mengapersiasi dengan bangga dengan partisipasi pemuda dari sejumlah pemuda di Sumatera Selatan ada yang berasal dari Oku Timur, Oku Selatan, Ogan Ilir, Banyuasin, dan khususnya Kota Palembang dapat menyempatkan hadir walaupun sebulan sekali.

Baca Juga:  Sejak Dulu Palembang Dikenal Dengan Kebudayaan Melayu-Islam

” Alhamdulillah, kami mohon doa dan dukungan selalu dari masyarakat agar Ormas CPI dapat terus menebar bermanfaat bagi masyarakat.” katanya.

Di akhir kajian para peserta melanjutkan dengan ngobrol santai sambil menikmati suasana tepian Sungai Musi.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...