Ultimate magazine theme for WordPress.

Tutup Akhir Tahun , CPI Gelar Diskusi Hukum

Palembang, BP

Hitung mundur tahun 2020 semakin menipis, isu-isu hukum menghiasi lini masa sepanjang tahun, mulai dari perkara korupsi, hingga kisah nenek asyani yang mendapar jerat hukum 5 Tahun Penjara karena mencuri sebilah kayu. Menyikapi realita tersebut, Organisasi Masyarakat (Ormas) bernama Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) menyelenggarakan kajian ilmiah dengan tema “Implementasi Hukum Di Indonesia, Sudah Baik, kah?” di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat CPI, Kamis (24/12).

Baca Juga:  Sumsel Kini Miliki Pusat Kajian Center For Creative Economy, Tourism, Inheritance and Culture (Cetic)

Mengedepankan protokol kesehatan,  kajian yang dipantik oleh dua narasumber yaitu Jerry selaku Kepala Bidang Hukum dan Isu Sosial Politik CPI dan Setiawan selaku Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya.

 

Jerry mengatakan bahwa, isu hukum tidak akan pernah larut untuk dikaji dan dibahas karena sifat hukum tersebut yang dinamis. “Hukum tidak akan habis karena akan selalu berkembang,”.

Baca Juga:  APPP Tuding Seluruh Produk Hukum KPU Palembang Cacat Hukum

 

Setiawan selaku Sarjana Hukum Islam mengatakan bahwa, Implementasi hukum di Indonesia menghadapi tantangan yang besar karena banyak pola serta corak budaya adat yang tidak bisa dipaksakan oleh hukum. “Banyak daerah di Indonesia masih menjalankan Hukum Adatnya masing-masing,”.

Ilham Akbar selaku Ketua Umum DPP CPI  berpesan agar, sebagai pemuda harus peka terhadap isu disekitar kita karena pemuda adalah agent of change, dan melalui CPI pemuda dapat mempunyai wadah untuk melakukannya.

Baca Juga:  Kajian Reboan Pascasarjana Tetap Konsisten Dalam Kajian Naskah Melayu

Diakhir acara para peserta melakukan foto bersama dengan tetap menjaga jarak untuk menerapkan protokol kesehatan.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...