Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Launching Buku Antologi Sastra : Merajut Karya di Masa Pandemi Covid-19

5

Palembang, BP

Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang, yang tergabung dalam Badan Semi Otonom (BSO) Fahum yang bernama Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) telah melaksanakan kegiatan launching dan Bincang Buku yang berjudul Antologi Sastra: Merajut Karya di Masa Pandemi Covid-19, dengan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu, (26/12)

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota PESE, Pengurus, MPK (Majelis Pengurus Komunitas), Ketua Prodi SPI  Otoman, S.S., M.Hum dan di support oleh Kemas A.R. Panji selaku Pembina Komunitas Pecinta Sejarah.

Pada tahun ini, PESE menuliskan sebuah karya yang bergenre sastra, yang berjudul Antologi Sastra: Merajut Karya di Masa Pandemi Covid-19, didalam karya tersebut terdapat cerpen dan Puisi yang berisi nilai-nilai sosial, sejarah, budaya dan kehidupan.

Baca:  Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Bersosialisasi Ke Panti Asuhan Moriah

Proses Penulisan sendiri terbilang cukup lama dengan memakan waktu sekitar 2 bulan dan berhasil menghasilkan produk, sebelum akhir dari masa jabatan kepengurusan 2020 Komunitas Pecinta Sejarah.

Buku ini di Inisiasi oleh Tim Kreatif Karya Ilmiah yang dikepalai oleh Naffa Rachmadini dan di laksanakan dalam program Ganulis (Gampang Menulis) yang di Koordinatorkan oleh Septi Cahyani selaku Ketua Pelaksana dalam program tersebut.

Buku ini dituliskan oleh Aldy Hidayat Pratama, Annisa Meidonia, Depi Apriana, Dina Rizky Kamilia, Khairunnisah, Lindawati, Lady Melinia Sari, Miranda, Septi Cahyani, Shinta Novita Sari, Suryo Arief Wibowo, Serli Wulandari, Siti Marfiah, Tarisa Salsabila dan Wahyu Saputra

Buku ini juga merupakan buku perdana dari Komunitas Pecinta Sejarah, dan menjadi batu loncatan, kedepannya agar bisa lebih kreatif dan menghasilkan karya ilmiah dan bisa berguna bagi Prodi SPI dalam membantu akreditasi

Baca:  Fakultas Adab UIN Raden Fatah Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan 2017

“Kami sangat terharu, bahagia, senang dan bangga terhadap para anggota dan Tim PESE (Penulis) yang telah mau dan ikut kontribusi untuk menyumbangkan karyanya. dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu untuk menertibkan buku ini seperti Bapak Otoman, S.S., M.Hum, Bapak Kemas A.R. Panji, S.Pd, M.Si, Bapak Dr. Nor Huda, M.Ag, M.A dan dosen-dosen lainnya, dan juga Penerbit Noerfikri Offset yang telah bersedia menerbitkan buku kami, lalu kepada MPK kakanda dan Ayunda. Kami meminta doa semoga kedepannya Para Penerus bisa melanjutkan estafet dalam menerbitkan karya-karya lainnya “kata Suryo Arief Wibowo selaku Ketua Umum, Periode 2020

Baca:  Rektor UIN Raden Fatah Lantik Wakil Rektor, Direktur dan Dekan

Pesimistis bagi segelintir jiwa mahasiswa yang terkait publikasi karya di tengah Pandemi Covid-19 dapat diminimalisasi dengan hadirnya karya sastra di tangan para pembaca. Karya sastra, apapun bentuknya patut untuk di apresiasi. Karena sastra mengandung nilai-nilai hidup dan kehidupan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, bahkan tak jarang karya sastra bermuatan historis.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Komunitas Pecinta Sejarah yang telah berhasil menerbitkan sebuah buku yang ber-ISBN. Selamat untuk Mahasiswa PESE Fakultas Adab dan Humaniora atas karya terbaiknya. Teruslah inovatif, Kreatif dan produktif dan prestatif di masa sesulit apapun,” kata  Otoman, S.S., M.Hum selaku Kepala Prodi SPI. #osk