Arifin Kalender: Gubernur Sumsel Harus  Stop Angkutan Batubara di Sungai Musi, Keselamatan Ampera Lebih Utama

9

BP/IST
Arifin Kalender

Palembang, BP

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  didesak harus berani untuk menstop angkutan batubara di Sungai  Musi , seperti yang Gubernur sumsel lakukan di angkutan batubara di Jalan dikarenakan keselamatan jembatan Ampera lebih utama  daripada angkutan batubara

Dan beberapa jembatan-jembatan lainnya seperti Jembatan Musi II, Jembatan  duplikat Musi II, Jembatan Musi IV , Jembatan Musi VI dan Jembatan LRT juga rentan ditabrak angkutan batubara di Sungai Musi ini.

Baca:  Arifin kalender: Pilkada di Masa Pandemi Untuk Kepentingan Siapa?

“ Kami dari masyarakat miskin kota mendesak Gubernur Sumsel   untuk berani menyetop angkutan batubara di Sungai Musi jangan hanya berani menyetop angkutan batubara di Jalan saja, “ kata Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK)  Provinsi Sumsel, Arifin Kalender, Sabtu (26/12).

Sebab menurut Aripin angkutan batubara di Sungai Musi selain membahayakan jembatan –jembatan tadi juga membahayakan para nelayan.

Baca:  Massa MMK Sumsel Pertanyakan Audit BPK Terkait Proyek Jalan Beton OI dan OKUT

“Para nelayan ini sangat dirugikan dengan kapal-kapal Tugboat yang lewat lalu lalang karena nelayan tidak menangkap ikan di tengah-tengah Sungai Musi  ketika air pasang ikan-ikan  bermain ditengah sungai Musi  disitulah para nelayan mennagkap , menjaring dan nyala ikan  di Sungai Musi ,” katanya.#osk