Home / Headline / Larikan Motor Ditangkap Polisi

Larikan Motor Ditangkap Polisi


BP/IST
Berpura-pura membantu koban tengah  kecelakaan terjatuh dari motornya, Julius Mashur Diharja (37) nekat melarikan motor Seprika (25). Namun aksinya tersebut berhasil diamankan warga sekitar dan dihajar massa lalu tersangka diserahkan ke Polsek Seberang Ulu I Palembang, kamis (24/12) sekitar pukul 09.30.

Palembang, BP

Berpura-pura membantu koban tengah  kecelakaan terjatuh dari motornya, Julius Mashur Diharja (37) nekat melarikan motor Seprika (25). Namun aksinya tersebut berhasil diamankan warga sekitar dan sempat diamuk massa lalu diserahkan ke Polsek Seberang Ulu I Palembang, kamis (24/12/) sekitar pukul 09.30.

 

Diketahui kejadian tersebut terjadi di dekat rumah korban yakni depan Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

 

Menurut korban, kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi saat ia mengalami kecelakaan dan terjatuh dari sepeda motor Honda Beat BG 3079 ABN miliknya.

 

Saat itu saya bersenggolan dengan motor lain dan terjatuh, tiba – tiba pelaku berpura – pura menolong saya dan menegakan motor saya, namun setelah itu pelaku malah membawa kabur motor saya,” kata Seprika, kamis (24/12).

 

Setelah itu, pelaku langsung dikejar warga sekitar dan sempat diamuk massa, selanjutnya warga yang geram menyerahkan pelaku ke anggota kepolisian Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang yang berada di sekitar kerumunan.

 

Kapolsek SU I Kompol Farizon mengatakan, bahwa pelaku dengan modus berpura-pura menolong korban, pelaku selanjutnya nekat membawa kabur motor korban hendak membawa pulang motor itu untuk digunakan sendiri.

 

“Tapi saat terjadi pengejaran oleh warga ada anggota kita sedang melintas, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polsek SU I Palembang untuk diproses secara hukum,” jelas warga Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

 

Dari pengakuan pelaku yang tercatat sebagai warga warga Jalan A Yani, Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang ini, dia nekat melakukan aksi itu karena memanfaatkan kesempatan dan kebetulan ia tidak ada motor.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...