Syukuran Peringatan HUT Ke 59 Kowad dan Peringatan Ke 92 Hari Ibu Di Kodam II Sriwijaya Khidmat

4

Palembang, BP

Acara Syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-59 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 di jajaran Kodam II/Swj berlangsung sederhana namun khidmat. Acara syukuran ini diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (22/12), dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Kainfolahtadam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua Persit beserta beberapa Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Baca:  Ribuan Prajurit TNI Lakukan Yong Moodo Bersamaan

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya selaku Ibu Raksa Karini Sri Sena, Ny. Shinta Agus Suhardi dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, didampingi Pakor Kowad Letkol Ckm (K) Ariani, selanjutnya diserahkan kepada prajurit Kowad yang akan melaksanakan purna tugas, Mayor Ctp (K) Meiwarni.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke- 59 dan selamat berbahagia kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat di jajaran Kodam II/Swj. Momentum peringatan hari jadi Korps Wanita Angkatan Darat seperti ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap pelaksanaan tugasnya, disertai harapan semoga kinerjanya semakin baik dan meningkat di masa mendatang.

Baca:  Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Pangdam II Sriwijaya

Selain itu, Mayjen TNI Agus Suhardi, menyampaikan bahwa tantangan dan tuntutan tugas akan semakin dinamis, untuk itu prajurit KOWAD dituntut untuk senantiasa berpikir, bersikap dan bertindak dengan tetap mencerminkan jati dirinya sebagai prajurit profesional.

Selanjutnya, pada hari ini juga kita memperingati Hari Ibu tahun 2020, Pangdam II/Swj menyampaikan selamat hari ibu, kita menyadari bersama bahwa peran ibu dalam keluarga itu cukup berat membimbing anak-anak dan keluarga.
Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 ini, yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Baca:  Pasis Dikreg LIX Seskoad Bahas Cara Atasi Dampak Covid-19

Pada kesempatan yang sama sebelumnya, telah dilaksanakan secara serentak acara Peringatan HUT Ke-59 KOWAD, Peringatan Ke-92 Hari Ibu Tahun 2020, Launcing Smart Campus Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), BRILink dan PERTA SHOP serta acara Kerjasama Pengelolaan Perumahan Prajurit TNI AD, yang dilaksanakan secara Virtual yang dipimpin oleh Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa.#osk