Dugaan  Penyimpangan Bantuan Covid-19, Kejati  Sumsel Segera Telisik

10


BP/IST
Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati)  Sumatera Selatan (Sumsel) Drs Mohammad Rum SH MH, didampingi Wakajati Octavianus SH MH, , Selasa (22/12).

Palembang, BP

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, namun Drs Mohammad Rum SH MH,menggelar silaturahmi dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumsel, Selasa (22/12).

‘’Saya dilantik sehari sebelum Pilkada serentak. Ke depan akan kita optimalkan kerja yang lebih bagus. Awal Januari 2021 kita action,” kata M Rum, didampingi Wakajati Sumsel Octavianus SH MH, mengawali sambutannya, Selasa (22/12).

Baca:  Fungsi Kesehatan Hewan dan Perternakan  di Sumsel Stagnan

Target ke depan, menurutnya, pihaknya akan memelototi dugaan korupsi ditengah pandemi, khususnya mengenai penyaluran bantuan covid-19 di masyarakat. ‘’Kita lihat bidang-bidang yang menyentuh masyarakat langsung, akan kita telisik,” katanya.

Untuk laporan dugaan korupsi? M Rum mengaku saat ini banyak laporan tentang itu, namun semuanya masih kita telaah. ‘’Yang jelas, semuanya akan kita usut. Hanya saja kita tidak akan buat gaduh. Artinya, pengusutan dugaan korupsi jalan, instansi atau oknum ASN tetap kerja seperti biasa,” katanya.

Baca:  Demokrat Targetkan  Sapu Bersih Kemenangan  di Pilkada Sumsel 

Menurut M Rum, pekerjaan jaksa yang menarik itu, ya di wilayah yang banyak dugaan korupsinya. ‘’Hitung-hitung kita akan bantu Pemprov Sumsel memaksimalkan bantuan kepada warga disaat pandemi. Namun, jika masih ada dugaan korupsi itu, maka ancamannya hukuman mati,” katanya.

M Rum meminta Kasi Penkum Kejati Sumsel harus jalan dan aktif, terutama kepada media atau wartawan yang ingin konfirmasi berita. ‘’Saya minta Kasi Penkum untuk membuka komunikasi 24 jam kepada wartawan,” katanya.#osk

Baca:  PKS Bantu Korban kebakaran Belakang Pasar Gubah