DPP PKS Akan Tetapkan Ketua DPW PKS Sumsel Yang Baru

6

BP/IST
BP/IST
Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha

Palembang, BP

DPP PKS Sumsel diagendakan akan menetapkan kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) provinsi Sumsel  periode 2020-2025 di Palembang pada Sabtu 26 Desember mendatang.

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha mengatakan, pimpinan Baru PKS Sumsel akan dilantik Presiden PKS  pada Acara Muswil  pada 26 Desember nanti salah satu agendanya penetapan ketua DPTW. “Muswil ini dilakukan secara serentak se-Indonesia yang dilakukan secara online,” kata Toha, Selasa (22/12).

Baca:  Warung Mang Pedeka Semakin Berkembang di Seluruh Satker Polres Jajaran di Sumsel

Diungkapkan Toha, ke 8 nama Untuk pengurusan DPW yang pertama  Ketua Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW),  Sekretaris MPW ketiga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW), ke empat  Sekretaris DPW kelima Bendahara DPW, ke enam Ketua Bidang Pembinaan Kader (BPK) DPW ke tujuh Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan terakhir Sekretaris DSW.

“Ke 8 nama masih diproses atau digodok oleh DPP, nanti DPP yang akan menetapkan dan memutuskan,”ujarnya.

Baca:  Warga Suak Tapeh Ngadu ke DPRD Sumsel 

Dijelaskan Toha bahwa dalam menetapkan pengurus DPTW yang baru dipilih oleh Anggota Pelopor,  sehingga ke 8 kader yg terpilih memiliki peluang yang sama untuk menjadi ketua maupun pengurus wilayah lainnya. “Tema Muswil V DPTW PKS Sumsel adalah Bersama Melayani Rakyat, PKS akan selalu hadir ditengah masyarakat Sumsel,” katanya.

Karena masih dalam Pandemi covid 19 maka PKS menerapkan protokol kesehatan dalam muswil ini dengan membatasi peserta serta dilakukan secara online dan offline.

Baca:  Anggaran Kesehatan 5,12 Persen di APBD Sumsel TA 2021, Komisi V DPRD Sumsel Pertanyakan Penambahannya di Bangub

“Protokol Kesehatan Covid-19 didalam Muswil sangat kita utamakan maka pesertanya dibagi menjadi 2 (dua) yaitu offline dan online,” katanya.#osk