Suharso Monoarfa Terpilih Jadi Ketum PPP  Periode 2020-2025, Agus Sutikno:  “Sumatera Selatan Realistis Saja”

10

BP/IST
Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno bersama Ketum PPP terpilih Suharso Monoarfa

Palembang, BP

Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara aklamasi menetapkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2020-2025.

 

Terpilihnya Suharso Monoarfa disambut baik DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel).Terpilihnya Suharso Monoarfa juga tak lepas dari dukungan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang bulat mendukung Suharso sendiri dalam Muktamar tersebut.

 

Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno mengakui dari awal PPP Sumsel mendukung Suharso Monoarfa maju sebagai Ketua Umum (Ketum) PPP periode 2020-2025, Agus mengakui PPP Sumsel dari awal  tegas memang tidak mau di kubu yang kalah  dalam Muktamar kali ini. Dan itu menurutnya sudah kelihatan saat dirinya masuk dalam tim formaturnya.

Baca:  Kapolda dan Wakapolda Sumsel Cek Persiapan Personil Untuk di Vaksin Tahap II

 

“Saya terpilih menjadi formatur  itu tugasnya untuk menyusun kepengurusan itu,”  kata Agus Sutikno,  Senin (21/12).

 

Sesunggunya yang paling penting itu  menurutnya , bukan hanya sekadar muktamar itu memilih  ketua umum  tapi yang paling penting adalah  bagaimana ketua umum  terpilih itu  bisa menjamin bahwa  yang pertama  PPP kedepan itu lebih baik.

Baca:  Polda Sumsel Kembali Distribusikan Beras dan Bantuan Obat Herbal

 

Kedua menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini  mempersiapkan diri untuk  verifikasi  partai politik peserta pemilu , ketiga, Muswil, Muscab semuanya lancar  dan keempat Pileg  2024.

 

“ Untuk sosok Suharso Monoarfa  memang beliau adalah kader  dan Sumatera Selatan realistis saja  ketika kader itu memiliki kapabilitas , mempunyai kemampuan  tentu Sumsel sebagai pendukung , tentu optimis , tapi jauh dari semuanya itu , bagaimana energi partai yang berserakan itu kemudian  dipersatukan  untuk menghadapi tantangan kedepan  yang tentu semakin  tidak ringan,” katanya.#osk

Baca:  DPRD Sumsel Bahas Refocusing APBD Sumsel 2020