Home / Headline / Bangunan Talud di Sepancar Dipertanyakan Warga

Bangunan Talud di Sepancar Dipertanyakan Warga

Bangunan talud yang dipertanyakan wsrga Sepancar Lawang Kulon.

Baturaja, BP — Sejumlah warga di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU) mempertanyakan bangunan talud di jalan Lintas Sumatera RT 03 RW 06 Kelurahan Sepancar Lawang Kulon.

“Bangunan talud itu seharusnya untuk pengendalian banjir sawah sudah sepakat saat reses beberapa bulan lalu disampaikan oleh anggota DPRD OKU Parwanto. Tapi janjinya justru tidak sesuai dengan kenyataan dan keinginan warga,” kata Sukandar warga Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Baturaja Timur kepada wartawan, Minggu (20/12/2020).

Sukandar membeber, jika talud yang dibangun di jalan Lintas Sumatera itu patut di curigai karena angggarannya begitu fantastis. “Iya anggaran talud tersebut senilai Rp.758.904.792,- sumber dana APBD- P Kabupaten OKU tahun 2020 sebagai penyedia jasa CV Musi Persada,” kata Sukandar.

Talud itu, dikatakan Sukandar letak sebenarnya bukan di jalan Lintas Sumatera melainkan di kawasan RT 03 RW 06 untuk pengendalian banjir sawah sepanjang 400 meter. Nah ini justru dialihkan.

“Bangunan talud cukup besar anggarnya dan ini patut di curigai apakah sudah sesuai dengan RAB termasuk kualitasnya,” katanya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan penyedia jasa pembangunan talud dari CV Musi Persada belum bisa dihubungi. #yan

x

Jangan Lewatkan

Terkait Pengrusakan Pondok Mesudji di Yogyakarta, Pekan Depan Komisi I DPRD Sumsel Undang BPKAD

Palembang, BP Buntut dari aksi massa yang melakukan pengrusakan Pondok Mesudji di kota Yogyakarta yang terjadi beberapa waktu yang lalu ...