Kodam II Sriwijaya Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

7

Palembang, BP

Guna mendukung Operasi Penegakan dan Penertiban (Gaktib) Kendaraan Dinas, usai kegiatan olahraga rutin, Jum’at (18/12), Kodam II/Sriwijaya menggelar kegiatan Apel Pengecekan Kendaraan Dinas baik Motor/Mobil organik yang berlangsung di Lapangan Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Apel pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan oleh personel dari Pomdam II/Swj yang dipimpin oleh Dansatlak Gakkumwal Denpom II/4, Kapten Cpm Muslim Suparno, dengan membawa seluruh kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang digunakan oleh seluruh satuan di lingkungan Makodam II/Swj.

Baca:  Ribuan Pelari Nasional Dan Lokal Ramaikan event Sriwijaya Run 5K dan 10K Di Palembang

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan harus selalu dalam kondisi yang terbaik dan siap digunakan kapan saja dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta guna membudayakan tertib berlalu lintas, mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel TNI AD maupun PNS Kodam II/Swj.

Baca:  Medsos Heboh Penangkapan Prada DP, Pangdam II Sriwijaya: Itu Berita Hoaks

Apel pengecekan kendaraan dinas ini, dimulai dari pengecekan kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB serta SIM dan KTA pengemudinya. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas dicocokkan dengan surat- surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dandenmadam II/Swj Letkol Inf Nanang Prianggodo, S. Sos., M.A.P., didampingi Kasi Pam/Ops Denmadam II/Swj Mayor Arm Lastanto dan Perwira Provost Denmadam II/Swj Kapten Inf Ivan.#osk

Baca:  Pangdam Tekankan Jangan Ada Karhutla di Sumsel