Home / Headline / Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni: “Palembang Punya LRT, Masa Jalan Protokolnya Jelek?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni: “Palembang Punya LRT, Masa Jalan Protokolnya Jelek?

BP/IST
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

Palembang, BP

Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam masa reses ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Senin (14/12).

Kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni melakukan kunjungan ke berbagai mitra kerja seperti ke Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, hingga Kepala BNNP Sumsel.

Selain melakukan kunjungan kerja, Sahroni juga memperhatikan infrastruktur jalanan utama di Palembang yang dinilainya memprihatinkan. Bagi dia, jalan yang dilaluinya kurang layak, padahal merupakan jalan protokol.

“Sembari saya melaksanakan kunjungan kerja, saya ingin menyampaikan keprihatinan saya atas jalanan di Palembang yang saya lalui. Saya sangat prihatin dengan kondisi jalanan-jalanan utama di Palembang ini karena kondisinya tidak layak. Kan Palembang punya LRT, masa jalan protokolnya jelek?” kata  Sahroni kepada wartawan, Rabu (16/12).

Dikatakan politisi Partai Nasdem ini, persoalan jalanan rusak seharusnya bukan lagi menjadi persoalan untuk provinsi sebesar Sumatera Selatan, apa lagi kerusakan itu muncul di ruas jalan-jalan utama di Palembang sebagai ibukota provinsi.

“Provinsi Sumatera Selatan ini kan salah satu provinsi yang besar, jadi menyedihkan jika jalanan utamanya seperti ini. Padahal kan kalau jalanan bagus maka bisa mengurangi kecelakaan, terus kalau mau jadi tuan rumah olah raga juga jadi layak. Dengan jalanan bagus, Palembang juga bisa jadi tujuan wisatawan,” katanya.

Sahroni juga menghimbau kepada Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memperhatikan jalanan utama agar pengguna jalan dapat menikmati jalanan sesuai standar yang ada.

“Saya menghimbau kepada Pak Gubernur untuk segera memperbaiki jalan-jalanan utama tersebut. Masyarakat harus menikmati fasilitas pemerintah dengan baik yang dimana fasilitas tersebut berasal dari pembayaran pajak mereka,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pasar Kertapati Heboh Dengan Malbi Sirah

Palembang, BP Pagi yang semulanya biasa-biasa seperti keadaan pasar pada biasanya di pasar Kertapati menjadi heboh saat kedatangan Sirah (Nasi ...