Home / Headline / Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP Berlangsung Meriah

PALI, BP–Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 21 berlangsung meria dengan pemabacan puisi tentang ibu dan cerama agama yang di sampaikan oleh Ustadz Robyanto S Sos yang membahas peran dan Tangungjawab soarang ibu yang luar biasa, yang di pusatkan di Gedung Pessos Komperta Pendopo, Selasa (15/12/2020)

Sebagai rasa kebersamaan dan kekeluargaan tidak hanya dalam pekerjaan dilapangan melainkan dalam pembinaan mental spiritual. Hal itulah yang menggambarkan betapa hangat dan harmonisnya pada pelaksanaan Hari Ibu ke 92 dan Hari DWP Ke 21 di Bumi Serepat Serasan

Melaksanakan kegiatan Rohani yakni ceramah atau pembinaan mental spiritual. Bahwa dalam jiwa yang kuat dan lingkungan yang baik dibutuhkan pembinaan mental spiritual kepada setiap insan baik kepada Ibu ibu DWP sendiri maupun rakyat. Hal tersebut sesuai dengan sila pertama pada Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Dengan mental spiritual yang baik dan kuat dapat membawa diri baik Ibu ibu sebagi pendamping suami sebagai PNS dalam melayani masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Dalam sambutanya Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina
yang disampaikan oleh sekaligus Ketua Pembina DPW Kabupaten PALI, yang di wakili Ketua II Ny Lismatika Husman Gumanti, mengatakan bahwa Hari Ibu di Indonesia merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan dalam berbagai sektor pembangunan untuk Indonesia maju. Hal itu tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Pada masa sekarang, kualitas para ibu tampaknya semakin meningkat dan semakin membaik. Namun bersamaan dengan itu, semakin berat pula tantangan yang harus kita hadapi dan lalui. tetapi Sebagai bangsa yang besar, tanah air Indonesia yang tercinta ini, maka kita semua tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur dan pantang mengeluh.

“Kita tanamkan dan niatkan dalam hati kita semuanya untuk semangat dalam perjuangan hidup kita demi mempertahan kehidupan kita yang lebih baik. Semua tantangan hidup sehari-hari seakan makanan lezat yang harus di hadapi dengan penuh semangat, kesabaran dan penuh kesadaran bahwa kita bisa melalui semua itu.” Ucapnya

Di tengah-tengah semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih dan perkembangan lingkungan, ibu-ibu juga bisa merasakan, betapa hebat dampak dari perkembangan teknologi tersebut di keluarga kita ini.

“Tanggung jawab seorang ibu dihadapkan kepada berbagai masalah dan cobaan yang terus menghadang, berbagai macam tantangan berbagai bentuk persoalan, bahkan masalah kaum bapak pun sudah menjadi bagian bentuk persoalan di kehidupan para ibu sekalian, untuk itu kami menghimbau, janganlah kaum bapak menganggap kecil kaum ibu dari mulai mengandung sampai melahirkan, sebab tanpa ibu, kita ibarat burung tak kan pernah terbang sempurna. Ibarat burung tak kan pernah terbang perkasa di atas awan.’ Tambanya

Kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 ini masih mengusung tema ,”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Peringatan hari ibu setiap tahunnya, diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” Ucapnya

Ia juga menjelaskan bahwa Peringatan hari ibu juga menunjukan perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki- laki mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya, serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Undang-undang Dasar 1945 menjamin bahwa setiap warga negara indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis. Kaum perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap pembangunan.

Selamat Hari Ibu yang ke-92 untuk semua Ibu di indonesia khususnya para ibu di PALI. Kepada kaum perempuan yang telah melahirkan generasi tangguh dan hebat untuk meneruskan pembangunan. “Mari kita membantu program-program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah Kabupaten PALI, dan terus bersinergi memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya. #hab

x

Jangan Lewatkan

Update COVID-19 Muba: Bertambah 1 Kasus Sembuh, 15 Positif

Sekayu, BP–Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Sabtu (23/1/2021) mengkonfirmasi penambahan 1 kasus sembuh dan 15 terkonfirmasi positif Covid-19. “Ada penambahan ...