Aksi Pencuri HP Terekam CCTV

3

BP/IST
Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang pelaku pencurian handphone Muhammad Sairan (18), warga Rumah Susun Blok 46 Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, yang aksi pelaku sempat terekam closed circuit television (CCTV) pada Selasa, (14/12) lalu.pelaku dibekuk di rumahnya.

Palembang, BP

Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang pelaku pencurian handphone Muhammad Sairan (18), warga Rumah Susun Blok 46 Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, yang aksi pelaku sempat terekam closed circuit television (CCTV) pada Selasa, (14/12) lalu, pelaku dibekuk dirumahnya.

Pencurian tersebut, terjadi di toko percetakan milik Heri (32), di Jalan Ahmad Yani, Keluarahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, pada Kamis (10/12), sekira pukul 14.37 .

Baca:  Maling HP, Tiga Pemuda Ditangkap

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setiadji, didampingi Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat mengatakan, sebelum tertangkap aksi pelaku ini sempat viral di media sosial.

“Aksi pelaku pencurian sempat viral di media sosial. Bermodalkan rekaman CCTV, kita berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Akibat ulahnya, pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun,” kata  Anom, Rabu (16/12).

Baca:  Dua Sekawan Curi Motor Ditangkap

Tersangka Sairan, bahwa dia mencuri akibat terdesak kebutuhan ekonomi. “Saya lihat ada handphone yang tergeletak dan situasi sepi, makanya handphone-nya langsung saya ambil,” katanya.#osk