Pilkada Serentak 7 Kabupaten di Sumsel Demokrat Raih Kemenangan Diatas 50 Persen

6

BP/DUDY OSKANDAR
MF RIdho

Palembang, BP

Untuk hasil Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Partai Demokrat sesuai dengan prediksinya meraih kemenangan diatas 50 persen.

 “ Dari 7 Pilkada di Sumsel kita sudah pasti 4 , tapi yang masih dalam proses  agak berdinamika  ini Pali , karena selisih  hanya ratusan suara,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho, Selasa (15/12).

Baca:  Besaran APBD-P Tahun 2020 Provinsi Sumsel Defisit Rp769 Milyar

Pihaknya berharap proses ini  bisa ada keajaiban  sebab kalau tidak ada keajaiban artinya Demokrat tetap unggul di  4 kabupaten.

“ Kita khan sudah berdasarkan petunjuk tehnis pusat bahwa literatur  untuk mendukung itu  hasil survey dan ternyata kita meleset , yang kita dukung semuanya hasil surveynya tinggi  namun mungkin tehnis  dalam beberapa bulan paslon yang mungkin ada kelemahan ,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini.

Baca:  Ultah ke 57, Anita Noeringhati Ingin Tetap Berkontribusi Demi Kemajuan Sumsel

Namun  secara juknis  DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Sumsel sudah sama dengan tahun 2018.

“Kita memang seperti saya bilang tadi literaturnya hasil survey, apalagi incumbent tentunya ada kelemahannya ini  yang mungkin kelemahan di fase akhir , karena fase sebelumnya  saya kita sangat fit , ideal kalau kinerja , elektabilitas , tim-tim dari incumbent tetapu ternyata incumbent tidak memperhitungkan  mungkin kekuatan lawan, petanya bagaimana enggak sampai detil sehingga kecolongan barang kali disana,” katanya.#osk

Baca:  Lahirnya Sejumlah Partai Islam Baru, Agus Sutikno: “Bukan Suatu Hal Yang Istimewa”