Home / Headline / Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD dan Hut Kodam II Swj, Dandrem 044/Gapo Buka Lomba Kreatif

Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD dan Hut Kodam II Swj, Dandrem 044/Gapo Buka Lomba Kreatif

BP/IST
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos membuka lomba kreatif Melukis dan baca puisi, Selasa (15/12).

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos membuka lomba kreatif Melukis dan baca puisi, Selasa (15/12).

Kegiatan Lomba kreatif ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang. Di buka langsung oleh Danrem 044/Gapo. Dalam rangka memperingat Hari Juang Kartika TNI – AD dan HUT Kodam ll/Sriwijaya yang Ke – 75 . Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Drandy Mangiwa, Para Kasi/Pasi Rem 044/Gapo, Para Danden Jarrem 044/Gapo, Kabalaksus Rem 044/Gapo, Dandenmarem 044/Gapo, Dantim Intelrem 044/Gapo.

Dalam kegiatan ini ada 2 cabang yang di lombakan yaitu melukis dan baca puisi dengan jumblah peserta… orang siswa dan siswi dari kodim dan Balak jajaran korem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos dalam sambutan nya mengatakan, acara pembukaan Lomba Baca Puisi dan Melukis Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Kegiatan Baksos, berupa Donor Darah, Yang juga masih dalam memperingati Hari Juang Tni Ad Tahun 2020 Sudah Kita laksanakan pada hari Jumat yang lalu, pada Tgl 14 Desember 2020. dan pada siang hari ini juga kita akan melaksanakan acara syukuran hari Juang TNI AD di Masjid Makodam Ii/Swj,”ujar Danrem

Berkenaan Dengan Itu, Selaku Komandan Korem 044/Gapo Dan Pribadi, Saya menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun”, kepada Segenap Prajurit, Pegawai Negeri sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat di manapun berada Dan Bertugas, disertai ucapan Terima Kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian serta dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab kepada kita semua,”imbuhnya.

Hari Juang TNI AD Merupakan Peringatan Peristiwa Bersejarah Perjuangan Para Pendahulu TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat, Melawan Musuh Yang Ingin Menjajah kembali Bumi Pertiwi, Di kota Ambarawa Pada Tanggal 15 Desember 1945, Tujuh Puluh Lima Tahun Silam,”ungkapnya.

“Saya berharap, semangat Juang Palagan Ambarawa Yang Menjadi Tonggak Perjuangan TNI Angkatan Darat Dalam Menegakkan Kedaulatan Negara, Menjaga Keutuhan NKRI Dan Melindungi Keselamatan Bangsa, Akan Senantiasa Menggelora Dalam Jiwa Dan Terpatri Dalam Sanubari Setiap Prajurit TNI Angkatan Darat. Sebagai Generasi Penerus, Kita Wajib Mewarisi Nilai Dan Semangat Pengabdian Para Pahlawan, Seraya Meneguhkan Tekad Dan Komitmen Untuk Bekerja Keras guna Memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara. Demikian halnya dengan semangat Hari Juang TNI AD Tahun 2020 Ini yang mengangkat Tema “Bersama Kita Bisa“, Mengajak Seluruh Komponen Bangsa untuk Bersama-Sama Lebih Aktif Lagi dalam penanganan memerangi Corona Virus 19 Pada Masa Pandemi Ini. Diharapkan kita seluruhnya bersama-Sama, bersatu padu untuk Mengentaskan Wabah Pandemi Ini Dari Bumi Nusantara Indonesia, dan Menyatukan tujuan yang sama pula untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang maju, sejahtera adil dan makmur,”sambutan Danrem.

Pada pengumunan Lomba Melukis. Juara 1. Korem 044/Gapo Aira Umairah 2. Korem 044/Gapo M Anto Wijaya, 3. Korem 044/Gapo Banyu biru, 4. Kodim 0405/Lahat Novelia 5.Kodim 0405/Lahat Marcel, 6. Kodim 0404/Muara Enim Nauval. Juara lomba puisi 1. Putra, a. Korem M. Anto Wijaya, b. Kodim oki Muhammad Zaki Alam c. Kodim plg Saverius Eirene 2. Putri, a. Kodim oki suket vary b. Kodim plg Aisyah Maula Ardiana c.kodim ME Salsa Ade Aprilia.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...