Home / Headline / Komisi III DPR RI Kunker Reses Ke Polda Sumsel

Komisi III DPR RI Kunker Reses Ke Polda Sumsel

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menerima Kunjungan Kerja (Kunker)  Reses Komisi III DPR RI di Ruang Rekonfu LT III Mapolda Sumsel, Selasa (15/12).

Dalam Kegiatan ini Kapolda Sumsel didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, dan Personel Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan di hadapan Komisi III DPR RI, bahwa dalam melaksanakan tugasnya selaku penegak hukum, pelindung, dan pelayan masyarat guna mendekatkan antara Polri dan masyarakat dengan Program.

“Polda Sumsel dalam rangka mempererat dengan silaturahmi dengan masyarakat indonesia kita mempunyai program Polisi Dulur Kito (Mang Pedeka), kemudian Polda Sumsel dalam persiapan untuk pelaksanaan pencegahan Karhutlah. Maka polda juga melaksanakan pelatihan, menginisiasi kampung tangkal dan mengedukasi masyarakat untuk tidak melaksanakan pembakaran lahan,” kata Kapolda Sumsel.

Lanjut Kapolda Sumsel menyampaikan, inovasi dalam pelaksanaan pencegahan anggota yang masih menggunakan Narkoba maka dengan melaksanakan Mang Pedeka Jero dengan kegiatan tersebut anggota diberikan kesempatan mengakui kesalahannya dan dilaksanakan pembinaan setelah ini dan saya sangat setuju apa yang disampaikan Komisi III DPR RI kalo memang bisa dibantu lagi maka kita pecat saja kalau masalah Narkoba.

“Kemudian inovasi yang kami usulkan untuk natal dan tahun baru. kami mengajak masyarakat muslim untuk ikut melaksanakan mengamankan saudara kita yang melaksanakan ibadah. Mudah-mudahan setiap kegiatan baik yang kita lakukan saya yakin menjadi motivasi yang luar biasa bagi kita semua,” ungkap Kapolda Sumsel.

Sementara Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani SIk mengatakan, selama pelaksanaan pemberantasan Narkoba BNNP Sumsel melaksanakan kegiatan bekerjasama dengan instansi terkait.

“Kami juga melaksanakan penyuluhan di instansi masyarakat, sekolah dan lingkungan masyarakat dan minimnya masyarakat dalam pelaksanaan rehabilitasi, kebanyakan masyarakat tidak melaksanakan 7 program rehabilitasi,” ungkap Arief.

Lanjut Arief diakhir pembicaraannya, Kita terima semua masukan yang di sampaikan dan akan kami catat dan kami implementasikan.

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengungkapkan, sudah tanggung jawab semuanya untuk menjaga masyarakat kita masa muda anak jangan sampai mereka melewati batas.

“Saya sangat apresiasikan apa yang dilaksanakan Kapolda Sumsel setiap program yang dilaksanakan untuk selalu melaksanakan nilai-nilai Pancasila sangat indah sekali ketika kegiatan ini bisa masuk ke Desa-Desa,” ungkap Ahmad Sahroni.

Sementara Anggota Komisi III DPR RI Taufik Bastari berharap dari BNNP Sumsel untuk mendirikan semangat bubar dan sangar sebagai TPPU agar tetap diselesaikan dan terus dikejar.

“Untuk Kapolda Sumsel ayo kita gaet Polda lainnya untuk melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Ajak Warga Muba Doa Bersama Harapkan Muba dan Indonesia Terhindar dari Bencana

Gelar Istighotsah dan Berdoa untuk Muba dan Indonesia LANTUNAN doa dan shalawat terdengar jelas di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Jumat ...