Home / Headline / Dukung Diyah Menuju Puteri Tari Indonesia 2020

Dukung Diyah Menuju Puteri Tari Indonesia 2020

BP/IST
Sa’diyah Sofiana

Palembang, BP

Sa’diyah Sofiana. Dara cantik kelahiran Palembang 22 Januari 2001 kini menjadi finalis dalam pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2020.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Diyah (sapaan akrab, red) akan membawa tarian tradisional Sumatera Selatan, Tari Sriwijaya Terbelah. Tarian ini dipilih sebagai upaya mempromosikan tarian daerah ke tingkat nasional.

“Saat ini saya sedang mempersiapkan baju etnik yang nanti akan ditunjukkan dalam Grand Final Putera Puteri Tari Indonesia di Jakarta,” katanya, Selasa (15/12) .

Sebelumnya, sambung mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, sudah mengikuti sejumlah seleksi, salah satunya berhasil meraih juara dalam Puteri Tari Sumsel 2020. Dari sinilah, dia menjadi perwakilan Sumatera Selatan untuk mengikuti Putera Puteri Tari Indonesia 2020 kategori terfavorit.

“Alhamdulillah bisa mewakili Sumsel di tingkat nasional. Lewat pemilihan ini juga menjadi momen bagi saya untuk mempromosikan tarian Sumsel serta mengenal budaya daerah lain,” katanya.

Diyah mengaku sudah mengikuti karantina virtual bersama para finalis dari seluruh Indonesia, pada April lalu. Selama dikarantina, Diyah melakukan sejumlah tugas kesenian yang disampaikan tim juri diantaranya mempromosikan budaya Indonesia.

“Selain karantina virtual, informasinya juga ada karantina di Wisma Tani Jakarta. Di sana akan dikarantina selama tiga hari, 17-19 Desember 2020, hingga akhirnya Malam Penganugerahan Putera Puteri Tari Indonesia,” katanya.

Buah hati Harlis Suhayat ini meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan termasuk Palembang  dengan cara follow akun puteraputeritariindonesia, cari foto finalis favorit, berikan like dan comment di finalis favorit serta mengunggah foto finalis favoritmu dengan #PuteraputeriTariSumateraSelatan2020 dan mention @PuteraputeriTariSumateraSelatan.

“Periode penilaiannya sejak tanggal 13 hingga 18 Desember nanti. Mohon dukung Diyah di Puteri Tari Indonesia 2020 ini ya,” ujarnya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Gelar Yasinan, Museum Pahlawan Nasional Dr Ak Gani Kini Berusia 17 Tahun

Palembang, BP Museum Pahlawan Nasional Dr Ak Gani yang didirikan 15 Januari 2004 kini genap berusia 17 tahun, Jumat (15/1) ...