Home / Headline / PKB Sumsel dan GP Ansor Ajak Jaga Keutuhan Bangsa

PKB Sumsel dan GP Ansor Ajak Jaga Keutuhan Bangsa

Palembang, BP

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama PW GP Ansor ajak seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Sumsel untuk tetap bersama-sama menjaga keutuhan bangsa.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan , menyusul situasi negara saat ini yang dinilainya mulai muncul bibit bibit perpecahan dan situasi bangsa yang sedikit memanas.

“Intinya menyikapi situasi negara kita saat ini untuk tetap menjaga keutuhan bangsa. Yang penting disamping kita menjaga keutuhan bangsa dan nilai persatuan, kita imbau untuk menyejukan seluruh komponen,” kata Ramlan Holdan ditemui di ruang fraksi PKB DPRD Sumsel, Senin (14/12).

Menurut Ramlan, ditengah situasi bangsa saat ini semua pihak jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

“Ada bibit perpecahan, kita hindari itu. Kita imbau tidak ikut memanas-manasi, pokoknya jangan mudah terpancing dan terporvokasi,” katanya.

Anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 ini mengajak semua pihak dan kalangan muda menghindari aksi unjukrasa terlebih saat ini kota Palembang tengah berada di status zona merah Covid-19.

“Untuk sementara kita hindari (unjukrasa) karena Palembang juga sedang zona merah,” katanya.

Ketua GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih juga menyerukan hal serupa. Dia mengajak masyarakat Sumsel untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa.

Apalagi di Sumsel kata dia, yang dikenal sebagai wilayah zero conflik.

“Kita pertahankan predikat Sumsel sebagai wilayah zero conflik, ayo bersama sama kita jaga keutuhan, jangan sampai terjadi perpecahan,” katanya.

Selain imbauan tersebut, GP Ansor juga mengapresiasi Perda Inisiatif DPRD Sumsel tentang Pondok Pesantren yang salah satunya merupakan usulan Fraksi PKB.

“Kami juga mengapresiasi lahirnya perda pondok pesantren. Semoga kedepan melalui perda ini pemerintah lebih perhatian kepada pondok pesantren, baik dari sisi anggaran dan pelatihan kepada para santri,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...