Masjid Raya Sriwijaya Ditargetkan Selesai 2021, MF Ridho : “Saya Rasa Optimis Tapi Optimis Yang Minimalis”

13

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho

Palembang, BP

Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menganalisa kinerja PU Perkim Sumsel  terkait pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

“ Saya rasa optimis tapi optimis yang minimalis untuk pembangunan  Masjid Raya Sriwijaya  tahun 2021 nanti selesai  mengingat anggarannya Rp286 miliar , walaupun dalam Rp286 miliar itu ada mungkin anggaran untuk konsultan tapi dikisaran saya kira tidak kurang dari Rp270an miliar  nah ini khan lebih  lebih dari anggaran  penimbunan kawasan Kramasan yang Rp145 miliar, artinya setengahnya kawasan Kramasan itu dan tidak ada pekerjaan fisik hanya mencurahkan , meratakan , memadatkan  tanah , pasir,” kata  Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho ketika ditemui di Komisi IV DPRD Sumsel, Senin (14/12) .

Baca:  PKPI Sumsel Panaskan Mesin Partai, Sudah Siapkan Kejutan

Nah, Masjid Raya Sriwijaya ini menurut politisi Partai Demokrat ini menilai  full fisik pengerjaannya  dan ornamen-ornamen pekerjaan-pekerjaan halus.

“ Jadi kalau tidak benar dalam memenej jadwal,  saya optimis tapi optimis yang minimalis masjid itu akan selesai nah ini akan mempengaruhi nama baik Sumatera Selatan,” katanya.

Menurutnya kalau bakal pembangunan Masjid Raya Sriwijaya tidak selesai nanti kenapa dianggarkan Rp286 miliar, mestinya cukup dianggarkan Rp100 miliar dulu contohnya.

Baca:  DPRD Sumsel dan PGRI Sumsel Tolak Penghapusan Tenaga Honor

“ Tapi diyakini pada saat rapat bahwa ini selesai , ya kita sangat senang kalau  masjid dibangun 1 tahun  selesai , ini sangat senang tapi kita berharap pengalaman tahun 2020 kepada kepala dinas PU Perkim Sumsel  untuk mengevaluasi  sehingga di 2021 masjid ini on the track,” katanya.#osk