RPOID Kawal Pemerintahan Bupati dan Wabup OI Terpilih Panca-Ardani

3

#Yongki: Kepada Paslon Kalah,Tidak Usah Menempuh Jalur MK Karena Sia-sia

Inderalaya, BP–Relawan Pemuda Ogan Ilir untuk Demokrasi (RPOID) akan mengawal jalannya roda pemerintahan Bupati dan Wabup terpilih Panca-Ardani saat sudah dilantik. Iapun mengungatkan kepada Paslon No 2 Ilyas-Endang yang kalah agar tak menempuh jalir Mahkamah Konstitusi karena sia-sia, perbedaan kemenangan yang signifikan mencapai 20 persen.

Pernyataan itu disampaikan Ketua RPOID Yongki Ariansyah di Indralaya kemarin.

Seperti diketahui dalam hitungan real count model C1 salinan dari tim saksi Panca-Ardani, pasangan penantang tersebut unggul dari pasangan petahana Ilyas-Endang dengan persentase 64 persen berbanding 36 persen.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Gaji Anggota DPRD Sumsel Yang Maju Di Pilkada Di Sumsel

Menurut Yongki, sebagai relawan yang ikut memperjuangkan kemenangan Panca-Ardani, RPOID sangat berkepentingan mengawal agar pemerintah Panca-Ardani selamat hingga 5 tahun ke depan.

Sebab RPOID ingin semua janji politik saat Panca-Ardani berkeliling di 241 desa dan kelurahan dapat dipenuhi semuanya.

“Kita akan kawal jalannya pemerintahan Panca-Ardani sebab kita ingin pemerintahan Panca-Ardani selamat lima tahun ke depan dan dapat memenuhi janji-janji politiknya di 241 desa dan kelurahan,” kata Yongki.

“Saya juga berharap agar peristiwa pemanggilan sejumlah pejabat Pemkab Ogan Ilir oleh KPK beberapa waktu lalu tidak terjadi di pemerintahan Panca-Ardani nanti,” tambah Yongki.

Baca:  KPU Sumsel Sosialisasikan Persyaratan Pilgub Sumsel 2018

Terkait hasil pilkada OganIlir diperidiksi dimenangkan Panca-Ardani dengan selisih persentase yang cukup jauh. Yongki berharap pihak paslon Ilyas-Endang dapat menerima dan tidak melakukan upaya hukum ke Mahkamah Konstitusi.

“Kami berharap pasangan Ilyas-Endang dapat menerima dengan lapang dada dan tidak melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Karena perbedaan kemenangannya lebih dari 20persen jadi jauh. Itu akan membuang energi dan sia-sia,” kata Yongki.

Baca:  Bawaslu OI Menerima dan Bersyukur Atas Keputusan DKPP RI

Sementara itu kabarnya pihak pasangan Ilyas-Endang akan menggelar konferensi pers hari ini.

Namun hingga pukul 16.00 WIB ditunggu sepertinya konfrensi pers tersebut batal.

Terpisah Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja SH LLM juga mengingatkan bagi paslon kalah yang bisa menempuh jalur MK adalah yang berbeda1,5 persen.

“Kalau di Pali,Mura, Muratara itu memang perbedaanya sesikit, namunkan hasilnya belum pasti ya. Apalagi OI yang jauh perbedaanya. Kalau ke MK itu yang selisihnya hanya 1,5 persen. Nanti kita lihat hasil perhitungan di KPU bagaimana,” jelasnya. #hen