PPP Raih Prestasi di Pilkada Serentak di Sumsel , Menang di 6 Kabupaten

20

BP/IST
Agus Sutikno

Palembang, BP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meraih prestasi yang cukup membanggakan di pilkada serentak di 7 kabupaten di Sumsel dengan meraih 6 kemenangan di kontestasi politik tersebut.

Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno memastikan dari dari 7 kabupaten di Sumsel yang melaksanakan pemungutan suara, 6 calon di kabupaten di Sumsel yang diusung dan didukung PPP menang.

Sebelumnya tujuh kabupaten di Sumsel menggelar pemungutan suara pilkada yakni Kabupaten Ogan Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, PALI, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara, Rabu (9/12).

Baca:  Polda Sumsel Gelar Penaburan Benih Ikan Hingga Penanaman Pohon di Pakri Palembang

“PPP kalah di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) , sementara ini pak Syarif  ketinggalan dengan pak Devi yang didukung PPP nomor 3  berada di bawah dari perolehan suara nomor urut 1, kalau nomor 2 independen jauh,” katanya ketika ditemui di kantor DPW PPP Provinsi Sumsel, Kamis (10/12).

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini mencontohkan PPP mendukung dan mengusung pasangan Ratna-Suwarti dan menang.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Kesiapan Dinkes dan Disdik, Antisipasi Masuknya Corona Di Sumsel

Atas prestasi ini menurut Agus, setidaknya  dari 7 pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Sumsel yang mendapatkan rekomendasi dari PPP 6 paslon menang dan di Muratara masih tertinggal.

“ Alhamdulilah, apa yang kita ijitihadkan, apa yang kita putuskan  di DPW itu ternyata benar, tidak memajukan ke DPP itu  bukan karena suka , tidak suka tetapi memang PPP mendengarkan aspirasi , suara rakyat  dan kalkulasi politik maka alhamdulilah , pak Ketum tadi bilang dengan saya .Agus itu analisisnya tepat,” katanya.

Baca:  Gubernur Sumsel Berikan Penjelasan Terhadap Raperda Tentang APBD Sumsel Tahun Anggaran 2018

Menurut Agus dari awal dari konstelasi politik pilkada di Sumsel dirinya tidak mau tergoda dengan hal-hal seperti itu.

“ Seperti di Ogan Ilir , saya mengalami cobaan yang lumayan berat juga karena ada upaya-upaya untuk mengalihkan dukungan,” katanya.#osk