Home / Headline / 50 Gram Sabu Disita Polisi

50 Gram Sabu Disita Polisi

Palembang, BP

 

Kepolisian Sektor Kalidoni Palembang menangkap seorang bandar narkoba jenis sabu di Jalan KH Azhari, Lorong Sahabat, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (7/12) sekitar pukul 17.00 .

Pelaku yakni, Bedar Baldin (46) yang diamankan oleh anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang di kediamannya dengan barang bukti sembilan paket sabu-sabu.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Deni membenarkan, anggotanya berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu.

” Ya berdasarkan informasi yang kita dapatkan bahwa tertangkapnya bandar sabu ini berkat informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang penyalagunaan Narkoba jenis sabu,” ujarnya, Kamis (10/12).

Kemudian anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang melakukan penyelidikan oleh petugas dan setelah di tempat kejadian dilihat pelaku sedang berdiri di depan Rumahnya.

Melihat petugas, pelaku mencoba masuk kedalam rumahnya tapi berhasil diamankan oleh petugas, kemudian pelaku di bawa masuk kedalam rumahnya.

“Setelah masuk anggota Polsek Kalidoni kita melakukan pengeledahan di dalam rumah yang di akui Pelaku Udin sebagai rumahnya dengan disaksikan pelaku dan istrinya,” katanya.

Setelah dilakukan pengeledahan secara seksama akhirnya di temukan satu buah kantong Asoy plastik warna hitam yang di sembunyikan di bawa lemari ruang tamu.

Dan setelah di buka ternyata Berisi sembilan paket besar sabu yang di akui pelaku sebagai miliknya yang baru di beli dari Ali (DPO) di daerah Boom Baru yang baru di bayar seharga Rp 20 juta.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek kalidoni. Kemudian anggota Polsek kita menghitung dan di timbang barang bukti itu dihadapan tersangka berjumlah sembilan pket Besar dengan berat Bruto 50,01 Gram,” katanya..

Untuk memutus rantai jaringan narkoba ini, lanjut AKP Kusyanto, Polsek Kalidoni saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Ali yang merupakan tempat pelaku membeli barang haram tersebut.

“Ya anggota Polsek kita sedang memburu pelaku ini yang menjual sabu ke pelaku Bedar,” katanya.

Sementara, pelaku Bedar mengakui bahwa barang tersebut dibelinya dari Ali.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembahasan Dua Raperda di DPRD Sumsel Ditunda

Palembang, BP Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memprioritaskan pembahasan  2  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif ...