Home / Headline / DPRD Sumsel Ingatkan 2 Pasar Di Palembang Agar Tak Lupakan Prokes

DPRD Sumsel Ingatkan 2 Pasar Di Palembang Agar Tak Lupakan Prokes

Palembang, BP

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II Kota Palembang, pimpinan H Budiarto Marsul menggelar reses ke pasar Sekip Ujung, Palembang, Rabu (9/12).

Anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II kota Palembang yang hadir Antoni Yuzar (PKB) , M Yansuri (Golkar), Tamtama Tanjung (Demokrat), Zulkifli Kadir (PDIP) , Nopianto (Nasdem) dan HM Anwar Al Syadat (PKS).

Kepada masyarakat yang  melakukan aktivitas di Pasar Kebun Semai dan Pasar Sekip Ujung, wakil rakyat ini mengjngatkan masyarakat agar tak lupakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Menurut Budiarto Marsul dalam reses kali ini pihaknya juga mensosialisasikan Perda Inisiatif DPRD Sumsel menggelar rapat bersama mitra eksekutif membahas Raperda Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular yang kini sudah selesai di evaluasi oleh Kemendagri.

Dan dalam beberapa hari kedepan Perda tersebut menurutnya akan keluar dan setelah keluar pihak DPRD Sumsel akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara massal.

Perda ini menurutnya bukan hanya untuk covid-19 saja tetapi juga untuk penyakit menular lainnya, karena kedepan ini tidak tahu akan muncul penyakit apa lagi sehingga harus diantisipasi.

“ Ini memang belum selesai tuntas evaluasi tapi kita sudah menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel sudah menyelesaikan ini dan ini untuk memperkuat kita didalam menjaga kesehatan, bukan kita mencari uang dari denda dan segala macam itu tetapi ini ada efek jera dari masyarakat, supaya mereka menggunakan protokol kesehatan,” katanya usai reses ke pasar Sekip Ujung, Palembang, Rabu (9/12).

Politisi partai Gerindra mengaku tadi pihaknya juga meninjau pasar di Kebun Semai dan pasar Sekip Ujung untuk melihat bagaimana protokol kesehatan tetap di lakukan di dua pasar tersebut dalam rangka terus menghidupkan ekonomi masyarakat.

“ Khan pasar-pasar tradisional itu khan luar biasa perputaran ekonominya karena kelas menengah kebawah, nah ini tidak boleh berhenti tetapi kesehatan harus juga dijaga, nah alhamdulilah para pimpinan pasar, kepala pasar itu kerjasama dengan BUMD, ada bantuan-bantuan dari badan usaha milik daerah, badan usaha pusat seperti tempat cuci, tempat bilik-bilik pencucian dan ada juga bantuan-bantuan masker, ,” katanya.

DPRD Sumsel dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan Dinas Kesehatan kota Palembang memberikan bantuan masker untuk pedagang pasar.

“Terkait bilik yang rusak di pasar tadi , kita minta itu bantuan dari Deperindag, kita mohon Perindag kalau bisa perbaiki atau diberikan bantuan lain, karena ini penting sekali ditengah-tengah pasar itu ,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Ajak Warga Muba Doa Bersama Harapkan Muba dan Indonesia Terhindar dari Bencana

Gelar Istighotsah dan Berdoa untuk Muba dan Indonesia LANTUNAN doa dan shalawat terdengar jelas di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Jumat ...