Berdasarkan Hitung Cepat IPO Institute, Hero Ungguli DHDS

2

PALI, BP–Dari hasil quick count yang digelar oleh IPO Institute terhadap Pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Pasangan Calon (Paslon) nomor 2 H. Heri Amalindo-Soemarjono (HERO), didapati hasil untuk kemenangan Paslon HERO dengan persentase 51,34 %, sementara paslon nomor urut 01 Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DH-DS) meraih hasil 48,66%.

Baca:  176 Desa Sudah Disambangi AW Noviadi MY-Ardani, Wujud Kecintaan kepada Rakyat OI

Direktur IPO Institute Ahmad Muhaimin, melalui koordinator Quick Count wilayah Kabupaten PALI, Riski menjabarkan bahwa quick count berdasarkan sampling TPS sebanyak 100 TPS dari 408 TPS yang ada di kabupaten PALI.

“Penentuan TPS berdasarkan Random Sample dengan menentukan jumlah DPT dari TPS, baik itu jumlah paling banyak, maupun jumlah sedikit. Dari hasil suara, paslon HERO meraih suara 13.823 sementara paslon nomor urut 01 sebanyak 12.539,” jelas Riski.

Baca:  Realisasikan Visi Misi Menjadi Perda

Untuk tingkat kepercayaan, IPO Institute dijelaskan Riski sebesar 99%. Sementara untuk margin eror, sebesar 0,7%. “Dari selisih yang didapat, antara paslon 02 unggul 1,5% dari paslon 01. Bisa dipastikan bahwa paslon 02 menang pada Pilkada PALI, 9 Desember 2020,” tutupnya.#hab