Home / Headline / Sesjen MPR: Sosialisasi Empat Pilar MPR Merupakan Tugas Mulia

Sesjen MPR: Sosialisasi Empat Pilar MPR Merupakan Tugas Mulia

Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono pada acara Ngobrol Bareng Warganet Jakarta, Selasa (8/12).

Jakarta, BP–Di hadapan Warganet Jakarta, Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono mengajak para Netizen bersama-sama dengan MPR menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar kepada lintas generasi. Jangan karena sosialisasi dilakukan oleh generasi berbeda, malah menciptakan hambatan menyampaikan Empat Pilar kepada generasi muda. Pasalnya, meski beda generasi, mimpi tentang ke Indonesia-an tetap sama, sehingga Empat Pilar harus terus disosialisasikan.
Keterlibatan Netizen menyampaikan Empat pilar di kalangan generasi muda diharapkan lebih menggena. Karena gaya dan bahasa yang dipakai nitizen mudah dipahami dan lebih dekat dengan anak muda. Diharapkan, setelah pesan Empat Pilar disampaikan, netizen bisa paham, dan melaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Bahkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.
“Netizen menjadi mulia saat mereka memberikan pesan mulia, salah satunya adalah pesan Empat Pilar. Seperti seorang guru sedang mendidik muridnya,” kata Ma’ruf.
Pernyataan itu disampaikan Ma’ruf pada acara Ngobrol Bareng Warganet Jakarta, Selasa (8/12). Ikut hadir pada acara tersebut Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah, serta Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga MPR Budi Muliawan,
Sosialisasi Empat Pilar kata Ma’ruf adalah satu metode dari MPR mensonsialisasikan nilai-nilai luhur bangsa, yaitu, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara. Sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR merupakan perintah dari Undang Undang Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.
“Jadi, kalau kita kumpul di tempat ini, berarti kita tengah menjalankan amanat negara. Karena itu manfaatkan kesempatan terbatas ini, untuk menggali dan mencari tahu lebih mendalam tentang Empat Pilar, kemudian sampaikanlah kepada masyarakat, sesuai konteks peristiwa yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari,”tutut Ma’ruf.
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah berharap para netizen dalam acara Ngobrol Bareng Warganet Jakarta, bisa menyampaikan pesan Empat Pilar kepada followernya masing-masing. Penulisan hendaknya dilakukan sesuai latar belakangnya masing-masing.
“Banyak ide yang bisa dituliskan terkait Empat Pilar MPR, disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya menyangkut gotong royong dan tolong menolong yang bisa dibangkitkan selama pandemi Covid 19, sekarang ini,” kata Siti Fauziah.
Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Budi Muliawan yakin netizen bisa menyampaikan pesan empat pilar dengan baik. Yaitu, pesan-pesan positif dan juga nilai-nilai kebaikan yang patut disampaikan kepada masyarakat. Karena dengan menyampaikan pesan positif dan nilai-nilai kebaikan bisa mengeliminir kemungkinan maraknya berita hoax di media sosial.
“Selamat menyebar info baik dan nilai-nilai kebaikan. Semoga bisa menambah rasa optimisme di tengah masyarakat, khususnya menghadapi kondisi pandemi saat ini,” papar Budi.#duk

x

Jangan Lewatkan

Pembahasan Dua Raperda di DPRD Sumsel Ditunda

Palembang, BP Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memprioritaskan pembahasan  2  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif ...