Pusat Koperasi Kartika Sriwijaya Gelar Rapat Anggota Luar Biasa

5

Palembang, BP

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, membuka secara resmi Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) TA 2020 dalam rangka pergantian Ketua Umum (Ketum) Puskop Kartika Sriwijaya, yang digelar pada, Selasa (8/12) bertempat di Gedung Puskop Kartika Sriwijaya Jln. Demang Lebar Daun, Palembang.

Selain dikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari para Ketua dan Pengurus Koperasi Kartika Sriwijaya yang berada di Satuan jajaran Kodam II/Swj, kegiatan RALB ini dihadiri juga oleh Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Efdal Nazra, S.I.P., Ketua Umum, para Pengurus serta Badan Pengawas Puskop Kartika Sriwijaya. Dalam RALB Puskop Kartika Sriwijaya tersebut menetapkan bahwa, Kolonel Inf Soelistyo Bawono sebagai Ketua Puskop Kartika Sriwijaya yang baru, menggantikan Kolonel Inf Nurman Saito.

Baca:  Prajurit Dan PNS Kodam II Sriwijaya Netral

Pangdam II/Swj dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan bahwa, sesuai tatanan dan aturan yang berlaku dalam undang-undang perkoperasian, Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) dilaksanakan apabila terdapat keadaan yang mengharuskan adanya keputusan segera, yang wewenangnya ada pada rapat anggota seperti adanya kekosongan atau pergantian kepengurusan, penggabungan, peleburan atau pembubaran.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Resmikan Satuan Detasemen Zipur 14/Gana Bhadrika Kodam II Sriwijaya di Bengkulu

Mengingat pentingnya agenda rapat ini, kata Kasdam, maka laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, jangan hanya formalitas saja untuk memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, tetapi jadikan rapat ini sebagai wahana untuk memilih Ketua Umum yang benar-benar memiliki sikap amanah, mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang perkoperasian serta dedikasi tinggi dalam bekerja.

Kasdam berharap kepada Ketua Umum yang baru, agar dapat lebih optimal lagi dalam bekerja yang dilandasi oleh keikhlasan, kejujuran dan ketulusan. “Pertajam naluri bisnis dan perluas jaringan usaha yang legal sehingga mampu menjadikan Puskop Kartika Sriwijaya sebagai badan usaha yang dapat diandalkan serta dapat memberikan manfaat yang besar dalam rangka membantu Komando untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarga”, kata Kasdam.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Bersama Forkopimda Kunjungi Posko Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19

Dalam Rapat Anggota Luar Biasa tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting diantaranya laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus selama satu tahun berjalan dan evaluasi serta merumuskan dan menetapkan Program Kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Usai kegiatan RALB Ketum Puskop Kartika Sriwijaya, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) TA. 2020.#osk