Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

Palembang, BP–Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumsel periode 2020 – 2025 kembali melakukan audiensi ke unsur Muspida Sumsel, setelah dua hari yang lalu bertemu Wakil Gubernur Sumsel. Kali ini PPM Sumsel bertemu dengan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen (TNI) Agus Suhardi, pada Senin (7/12).

Gerry Iskandar Alamlah selaku Ketua PD. PPM Sumsel mengatakan bahwa kedatangannya bersama jajaran pengurus PPM hari ini dalam rangka berkoordinasi mengingat TNI dalam hal ini Pangdam II Sriwijaya merupakan Pembina dari PPM.

“Alhamdulillah, hari ini kami Pimpinan Daerah PPM Sumsel diterima langsung oleh Bapak Pangdam. Ada banyak hal yang dibahas pada pertemuan ini salah satunya Bapak Panglima meminta PPM untuk ikut serta secara aktif menghalau berbagai issue yang berkaitan dengan hoax, sara dan lain sebagainya” ujar Gerry saat diwawancarai pasca audiensi.

Menurutnya, keberadaan PPM sebagai organisasi di bawah pembinaan TNI/Polri dan pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menjadi garda terdepan sekaligus perpanjangan tangan setiap program-program TNI/Polri apalagi yang berkaitan dengan menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Mayjen. (TNI) Agus Suhardi mengatakan bahwa PPM di bawah kepemimpinan Gerry Iskandar Alamlah harus mengembalikan kejayaan PPM seperti dahulu yang aktif bergerak dan berbuat yang terbaik untuk Masyarakat.

Apalagi PPM telah semenjak lama ditetapkan sebagai CADNAS (Cadangan Nasional) oleh Mabes TNI. Menurutnya semangat juang untuk mengisi serta menjaga kemerdekaan yang diwariskan dari para Pejuang Kemerdekaan RI yang sekarang tergabung di Legiun Veteran RI harus benar-benar dihayati.

“Gerry dan rekan-rekan pengurus, arahan saya jelas. Kalian harus mengembalikan kejayaan PPM. Kemudian kita bersama-sama akan melakukan berbagai program khususnya yang berkaitan dengan menangkal issu-issu hoax, sara dan sebagainya. Saya juga akan segera melibatkan PPM Sumsel di setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kodam II SWJ terutama dalam lingkup Teritorial dan Komsos KBT (Keluarga Besar TNI)” ujar Pangdam.

Pria asal Sumsel ini juga menambahkan pasca pengurus PPM dilantik, secara khusus harus berkoordinasi dengan Kapendam untuk menyusun berbagai program sosialisasi sebagai bentuk pencerdasan kepada masyarakat.

“Saya senang dengan kehadiran PPM, apalagi organisasi ini kan sipil meski di bawah binaan TNI/Polri. Jadi akan lebih mudah turun dan diterima masyarakat. Dan PPM harus segera bergerak mengabdi kepada masyarakat” tambahnya.

Dalam audiensi kali ini, PPM Sumsel di bawah kepemimpinan Gerry Iskandar Alamlah datang bersama Indangsyah selaku Sekretaris, Rahmat Farizal Wakil Ketua Bid. Komunikasi dan Informatika, Liza Sako Wakil Ketua Bid. Humas dan Nandriani Oktarina Wakil Ketua Bid. Hubungan Antar Lembaga dan Pemerintah.

“Kita siap untuk menerima berbagai arahan dari Pangdam. Untuk menjadi alat dan perpanjangan tangan dalam meneruskan program-program kerja Kodam II SWJ yang bermanfaat untuk Masyarakat. Tanpa diminta pun sudah kewajiban PPM untuk menjaga citra dan wibawa TNI”. tutup Gerry.# rel

x

Jangan Lewatkan

Pencuri Tabung Gas di Amankan

Palembang, BP M Rizky Darmawan (18) warga Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Palembang harus mendekam di dalam penjara usai diamankan ...