Home / Headline / Ketua DPRD Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Gunakan Hak Pilih di 9 Desember 2020

Ketua DPRD Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Gunakan Hak Pilih di 9 Desember 2020

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Hj RA Anita Noeringhati menghimbau kepada masyarakat  Sumsel yang daerahnya melaksanakan pelaksanaan pilkada pada 9 Desember tahun 2020  agar menggunakan hak pilih dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) .

“ Karena kita tidak ingin pilkada ini jadi cluster baru  untuk penyebaran covid-19, karena yang pasti kita berharap pilkada  di Susmel bisa berjalan sesuai dengan mekanisme , kita harus menciptakan situasi kondusif dan kita harus pertahankan kalau Sumsel  zero konflik,” katanya usai reses tahap III tahun 2020 di kantor pusat Bank Sumselbabel di  Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari No.07. Jakabaring, Palembang, Selasa (8/12).

Politisi Partai Golkar ini melihat persiapan pilkada di tahun 2020 ini  berbeda dengan pilkada sebelumnya  dimana panitia pencoblosan  menggunakan APD, cara menggunakan tinta berbeda, artinya ini tugas penyelenggara pemilu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat jangan sampai masyarakat tidak paham dan menuai protes dan sebagainya.

“ Beberapa pantauan kami  di KPU bahwa nanti  dalam pencoblosan tidak istilah kata “bederup” tapi  diatur betul jangan sampai menumpuk,” katanya.

Dia berharap ada petugas pelaksana pilkada cadangan jika nanti ada petugas pelaksana pilkada yang berdasarkan hasil swab postip covid-19, apalagi masa pandemi covid-19  ini.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembahasan Dua Raperda di DPRD Sumsel Ditunda

Palembang, BP Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memprioritaskan pembahasan  2  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif ...