7 SKK Personel Brimob Amankan Pilkada Serentak di Sumsel

2

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel menerjunkan tujuh Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 700 personel untuk mengamankan Pilkada serentak di tujuh kabupaten / kota di Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan Polda Sumsel sebelumnya telah menerjunkan 3.189 personel untuk mengamanan Pilkada serentak di tujuh kabupaten kota di Sumsel yang akan diselenggarakan, Rabu (9/12) besok.

Baca:  Komisi V DPRD Sumsel Akan Perjuangkan Nasib  Tenaga Non PNS SLB Se-Sumsel

“Dari 3189 personel yang diterjunkan Polda Sumsel tidak termasuk 7 SSK Brimob yang diterjunkan untuk mengamanan Pilkada tahun 2020 ini,” ujar Supriadi, Selasa (8/12).

Selain di Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari pasukan Brimob Polda Sumsel. Polda Sumsel juga di back up Personel dari jajaran Kodam II Sriwijaya.

“Personel Brimob Polda Sumsel yang diterjunkan sebanyak 7 SSK tersebut akan disebar di 5.477 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada. Selain itu mereka juga akan dipersenjatai lengkap,” katanya.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Nasib Guru Honor di Sumsel Ke BKN Regional VII Palembang

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 diantaranya Kabupaten Ogan Ilir, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu (OKU), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), OKU Selatan, OKU Timur dan Musi Rawas Utara (Muratara).#osk