Home / Headline / Kawal Netralitas Pelaksanaan Pilkada, Lembaga Advokasi Politik Turunkan 50 Personel di Ogan Ilir

Kawal Netralitas Pelaksanaan Pilkada, Lembaga Advokasi Politik Turunkan 50 Personel di Ogan Ilir

BP/DUDY OSKANDAR
Direktur Eksekutif Lintas Politika
Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis

Palembang, BP

Dalam rangka mengawal pemilukada yang berkualitas, menjunjung netralitas dan terjauhkan praktek money politic, Lintas Politika Indonesia menurunkan 50 orang personel yang ditempatkan di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) .

“Personel kita mengawasi dan memantau, hasil temuan akan jadi catatan kita salurkan ke Bawaslu, DKPP kita mengantisipasi terutama money politic,” kata Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis, Senin (7/12).

Menurutnya, Pilkada serentak 9 Desember mendatang, harus terlaksana dengan sukses baik dari segi teknis penyelenggaraan maupun kualitas Hasil Pemilu, dibuktikan tingkat partisipasi tinggi serta netralitas penyelenggara Pemilihan Umum.

“Kita bertujuan pada Pemilukada yang berkualitas kompetisi yang tinggi, paling hangat nilai aura kompetitif yang paling tinggi itu di OI di bawah itu Muratara,” katanya..

Maka itu dari 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak, aura kompetisi yang paling hangat terjadi di Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu Lintas Politika Indonesia menurunkan Tim Khusus untuk ikut memonitor dan mengawasi semua tahapan dapat terlaksana dengan baik dan terpilihnya Bupati/Wakil Bupati yang legitimed.

Dua hal yang menjadi fokus nantinya, Pertama terkait netralitas penyelenggara Pemilu baik itu KPU dan jajaran maupun Bawaslu dan jajaran sampai tingkat paling bawah.

“Kita ini berharap terlaksana dengan baik, tidak ada money politic, tidak ada cela, akan kompetitif.Money politic ini ada hanya bisa dirasakan tapi tidak bisa dilaksanakan, kalau kedua paslon yang melakukan  money politic, siapa lagi yang akan melaporkan akibat ketidakpercayaan dalam menyampaikan visi misi,” katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Palembang, BP Kabar duka, telah meninggal dunia Ketua KPU Sumsel, Dra Kelly Mariana, Minggu (17/1) pagi di RS charitas Palembang. ...