Home / Headline / Rp20 Milar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Dalam  APBD 2021

Rp20 Milar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Dalam  APBD 2021

BP/DUDY OSKANDAR
Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli memastikan insentif guru honor di Sumsel yang totalnya Rp20 miliar berhasil masuk dalam APBD Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2021.

“ Tinggal juknisnya dari Diknas  apa mau di buat pergub atau apa,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel terkait   Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel tahun anggaran (TA) 2021 dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Jumat (4/12) malam di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel.

Politisi PKS ini menambahkan karena keterbatasan anggaran mana setiap guru honor akan mendapatkan Rp300 ribu.

“ Total guru honor 10 ribu  cuma nanti dia  ada diskringnya , karena  nanti , misalnya dia guru  minimal honor 3 tahun  dan jam mengajar 12 jam, artinya dari 10 ribu guru honor itu berkurang jumlahnya , tidak sebanyak itu ,” katanya.

Saat pembahasan awal APBD Sumsel TA 2021 anggaran insentif guru honor Sumsel tidak ada .

“ Kami berjuang di komisi V , akhirnya kawan-kawan mitra  komisi V kita ajak untuk patungan dan mereka mengurangi dari pagu mereka,  dan sampai di banggar, banggar setuju  dan alhamdulilah , tinggal di evaluasi Mendagri, “ katanya.

Jika di Mendagri insentif guru honor ini tidak ada masalah maka menurutnya dapat dianggarkan sebagai insentif guru honor di Sumsel .#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Ajak Warga Muba Doa Bersama Harapkan Muba dan Indonesia Terhindar dari Bencana

Gelar Istighotsah dan Berdoa untuk Muba dan Indonesia LANTUNAN doa dan shalawat terdengar jelas di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Jumat ...