Rp20 Milar Untuk Insentif Guru Honor di Sumsel Dalam  APBD 2021

39

BP/DUDY OSKANDAR
Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli memastikan insentif guru honor di Sumsel yang totalnya Rp20 miliar berhasil masuk dalam APBD Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2021.

“ Tinggal juknisnya dari Diknas  apa mau di buat pergub atau apa,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda tanggapan Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel terkait   Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel tahun anggaran (TA) 2021 dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Jumat (4/12) malam di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel.

Baca:  Update Covid-19 Sumsel 4 Juni: Positif 1.056, Sembuh 248, Meninggal 35

Politisi PKS ini menambahkan karena keterbatasan anggaran mana setiap guru honor akan mendapatkan Rp300 ribu.

“ Total guru honor 10 ribu  cuma nanti dia  ada diskringnya , karena  nanti , misalnya dia guru  minimal honor 3 tahun  dan jam mengajar 12 jam, artinya dari 10 ribu guru honor itu berkurang jumlahnya , tidak sebanyak itu ,” katanya.

Baca:  Golkar Sumsel Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Bukit Sejahtera dan Sekolah Muhamadiyah Aisyiyah

Saat pembahasan awal APBD Sumsel TA 2021 anggaran insentif guru honor Sumsel tidak ada .

“ Kami berjuang di komisi V , akhirnya kawan-kawan mitra  komisi V kita ajak untuk patungan dan mereka mengurangi dari pagu mereka,  dan sampai di banggar, banggar setuju  dan alhamdulilah , tinggal di evaluasi Mendagri, “ katanya.

Jika di Mendagri insentif guru honor ini tidak ada masalah maka menurutnya dapat dianggarkan sebagai insentif guru honor di Sumsel .#osk

Baca:  Jabatan Wakil Bupati Muara Enim , Ramlan Holdan:  “Kita Lihat Dulu Proses di DPRD Setempat”