Persaingan LIDA 2021  Wilayah Sumsel Semakin Ketat

79

BP/IST
Ekin Gabriel selaku senior VP PSRD Indosiar

Palembang, BP

Persaingan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2021 untuk wilayah audisi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin ketat. Pendaftaran awal  di ikuti 110 orang , terpilih  21 perserta.

Namun dewan juri masih membuka peluang pendaftar lainnya untuk ikuti di LIDA 2021  kali ini.

Ekin Gabriel selaku senior VP PSRD Indosiar dan juga dewan juri LIDA 2021  mengatakan,  LIDA 2021 ini berbeda dari tahun-tahu sebelumnya karena audisi yang digelar secara online.

“ Kami melakukan skering awal dari semua pendaftar , untuk Sumatera Selatan kemarin sudah ada 110 peserta yang sudah melakukan registrasi dari 110 peserta tersebut hari ini ada 21 orang yang kami pilih untuk melakukan audisi online,” katanya  di press conference LIDA 2021 melalui Zoom Cloud Meeting, Minggu (6/12).

LIDA kali ini menurutnya ada empat juri yang tampil, dirinya dari programing, Yoni manager , produser Eva dan ada kreativnya Dinda.

“Dari 21 orang ini akan kami dengarkan suaranya dan di eksplore melalui online .Jadi hampir Sama seperti audisi off air tapi ini dilakukan melalui online  . Ini bukan terakhir audisi Sumatera Selatan,  jadi begitu ada pendaftar baru , kami lihat quotanya sudah cukup, jika ada peserta cukup bagus kami akan lakukan audisi yang kedua, terus kalau masih ada lagi sampai batas waktu 29 Januari , kami akan terus adakan audisi, ini bedanya audisi onliene, kami bisa lakukan audisi berulang-ulang, kapan saja,” katanya.

Baca:  Audisi  LIDA Indosiar 2021 Segera Di Gelar

Dia juga menyarankan , setiap pendaftar agar melakukan pendaftaran lebih awal sehingga makin cepat kemungkinan dia akan mendapatkan kesempatan audisi.

Sementara itu, Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu, dimulai dari 15 November hingga 29 Januari 2021.

Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

Baca:  Audisi  LIDA Indosiar 2021 Segera Di Gelar

Sedangkan , peserta LIDA 2021 dalam press conprence online LIDA 2021 tersebut,  Wayu Delti (20) yang berasal dari kota Lubuk Linggau mengaku sempat grori saat membawakan lagu depan dewan juri sehingga nadanya sempat meninggi.

“ Harus optimis lolos,” kata mahasiswa  juru akuntasi Universitas Musi Rawas ini yang merupakan anak dari orang tua petani ini.

Sedangkan peserta lain Wahyu Edo  Saputra  (24) dari kota Palembang mengaku sudah mempersiapkan diri dari awal untuk mengikuti audisi ini .

“ Saya sudah berusaha tadi , Insya Allah tahun ini berhasil,” katanya sembari mengatakan, sebelumnya sudah mengikuti 7 sampai 8 kali perlombaan seperti LIDA termasuk LIDA sendiri.

Sedangkan Ligea (14) dari  Palembang mengakui mengikuti LIDA ini untuk membahagiakan kedua orangtuanya  yang kini lagi mengalami kesusahan.

Baca:  Audisi  LIDA Indosiar 2021 Segera Di Gelar

“ Saya berjuang agar bisa menjadi artis,” kata siswi kelas 7 SMP ini.

Dan terakhir peserta, LIDA 2021 asal kota Prabumulih,  Sri Devi (12) mengaku sangat senang dan deg-degan saat bernyanyi di depan dewan juri LIDA 2021.

“Ya pas audisi deg-degan banget, tadi saat audisi online LIDA 2021 saya menyanyikan lagu wajib Ditikam Asmara dan Egois, dua lagu ini merupakan lagu kak Rara LIDA,” kata siswi SMP Negeri 2 Prabumulih ini.

Sri Devi, anak dari buruh harian yang berasal dari Sukajadi kota Prabumulih ini pun tetap optimis walau usianya tak masuk dari syarat audisi yang mengharuskan peserta audisi LIDA 2021 harus berusia 14-25 tahun dengan tahun kelahiran 1996-2007.

“Iya usia saya gak masuk di dalam syarat tapi juri kasih saya Golden Ticket semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik buat saya dan kalau saya lolos saya persembahkan semuanya untuk keluarga saya,” katanya.#osk