Wagub Minta Pemuda Panca Marga (PPM) Kawal Pembangunan di Sumatera Selatan

2

Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Sumatera Selatan Audiensi Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya

Palembang, BP — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya berserta jajaran menerima audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2020 – 2025 di kantor Gubernur, pada Jum’at (4/12).

Audiensi ini dilakukan oleh PPM dalam rangka melaporkan Hasil MUSDA ke VIII PD. PPM Sumsel serta menyampaikan wacana program-program strategis PPM kedepannya.

Dalam penyampaiannya Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat atas terpilihnya Gerry Iskandar Alamlah sebagai Ketua PD. Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel Periode 2020 – 2025.

Selanjutnya Mawardi mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Sumsel tengah fokus melakukan berbagai pembangunan strategis diantaranya Jembatan Musi VI, Masjid Raya Sriwijaya dan Kantor Gubernur Sumsel yang baru dan berlokasi di Gandus. Hal tersebut dikatakan Mawardi sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam melakukan penataan kota agar permasalahan yang selalu terjadi bertahun-tahun seperti banjir, kemacetan dan pemerataan sosial dapat terselesaikan.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

“Saat ini ada banyak pembangunan strategis Sumsel khususnya pembangunan Jembatan Musi VI, Masjid Raya Sriwijaya dan Kantor Gubernur yang baru. Apolagi kamu tahu dewek makmano kondisi kantor Gubernur kito yang lah puluhan tahun ini khususnya saat banjir. Jadi aku minta secara khusus kepada Gerry dan kawan-kawan PPM untuk mengawal serta ikut serta mengamankan pembangunan-pembangunan strategis di Provinsi kito agar sesuai dengan tujuan utamanya” ujar Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini.

Sementara itu, Ketua PD. PPM Sumsel Gerry Iskandar Alamlah menyatakan bahwa PEMUDA PANCA MARGA (PPM) siap untuk menjaga dan mengawal pembangunan yang telah dicanangkan menjadi program utama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Baca:  Anita Noeringhati: PPM Mitra Strategis Pemerintah Dalam Menjalankan Setiap Kebijakan

“Pemuda Panca Marga (PPM) adalah organisasi Pro Pemerintah, Pendukung, ini jelas dan tegas saya sampaikan, Pembina kami Legiun Veteran, TNI, Polri dan Kepala Daerah. Konsep TNI dan Polri adalah Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju, jadi PPM sebagai Organisasi Binaan TNI Polri mengawal setiap program pembangunan yang telah dicanangkan sudah merupakan kewajiban dan prioritas utama kami. Pembangunan di Sumsel harus tetap berjalan dan berkelanjutan.” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa tanggung jawab PPM saat ini adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Dahulu para Veteran Pejuang, Pahlawan dan Pendiri bangsa ini berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, mereka telah persembahkan darah dan nyawa agar Indonesia menjadi negara yg merdeka dan setelahnya diisi dengan pembangunan-pembangunan yang nyata, sekarang tanggung jawabnya tetap sama. Kini kami dari Pemuda Panca Marga (PPM) akan melanjutkan cita-cita para Pejuang dengan ikut menjaga dan mengawal pembangunan daerah agar Moto SUMSEL MAJU UNTUK SEMUA sebagai wujud semangat Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk terus membangun dapat betul-betul terwujud” ucap Gerry saat diwawancarai oleh awak media.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya: Saya Minta Gerry Kembalikan Kejayaan PPM Seperti Dahulu

Rencananya Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan menggelar Pelantikan Pimpinan Daerah Masa Bakti 2020-2025 sekaligus memperingati hari kelahiran PPM yang jatuh pada 22 Januari 1981 silam.

Dalam audiensi kali ini, turut hadir Sekretaris PD. PPM Sumsel Indangsyah, dan Wakil Ketua Humas, Komunikasi dan Informasi PD. PPM Sumsel, Rahmat Farizal.#rel