Reses  Anggota DPRD Palembang M Ridwan Saiman , Gelar Pemeriksaan Kesehatan Untuk Masyarakat

9

BP/DUDY OSKANDAR
Anggota DPRD kota Palembang daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kemuning dan Sukarami , M Ridwan Saiman SH MH melakukan reses dengan menyerap aspirasi masyarakat dari tanggal 4 hingga tanggal 8 Desember 2020.
Reses pertama di mulai dengan melakukan silaturahmi dan pemeriksaan kesehatan kepada warga Jalan Mandi Api I, Lr Sawung Rono, Rt 26, Kelurahan Srijaya, Palembang, Sabtu (5/12).

Palembang, BP

Anggota DPRD kota Palembang daerah pemilihan (Dapil)  II Kecamatan  Alang-Alang Lebar, Kemuning dan Sukarami ,  M Ridwan Saiman SH MH melakukan reses dengan menyerap aspirasi masyarakat dari tanggal  4 hingga tanggal 8 Desember 2020.

Reses pertama di mulai  dengan melakukan silaturahmi dan pemeriksaan kesehatan kepada warga  Jalan Mandi Api I, Lr Sawung Rono, Rt 26, Kelurahan Srijaya, Palembang, Sabtu (5/12).

Turut hadir perangkat pemerintah setempat, warga sekitar dan Hadawiah  selaku koordinator  Kesehatan Puskesmas Punti Kayu.

Baca:  Danlanud SMH Kukuhkan Tiga Bintara Pembina Angkasa

“ Hari ini saya mengawali dengan pemeriksaan kesehatan di rumah ibunda kami ini  dalam rangka untuk menjaga kesehatan masyarakat , karena  kita sadari penyakit tidak menular ini cukup besar angka kematiannya di Indonesia ini, sehingga saya punya program dan itu sudah saya sampaikan dalam rapat paripurna  agar pemerintah kota Palembang rutin melakukan pemeriksaan ini apakah empat bulan sekali , sehingga masyarakat bisa terkontrol,” kata politisi PKS ini.

Hal ini menurutnya lebih bersifat pencegahan dan bukan pengobatan dan itu yang diharapkan.

Baca:  Penggunaan Dana Penanggulangan Pandemi Covid-19 Sumsel, Dianggarkan Rp203 Miliar, Baru Terealisasi Rp155 Miliar

Selain itu menurut Ketua DPD PKS Kota Palembang ini ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk pembangunan jalan dan nanti akan disampaikan dalam laporan reses  dan diharapkan dalam laporan reses ini  menjadi program pemerintah supaya hasil temuan dalam reses ini dilaksanakan  oleh pemerintah kota Palembang dan pihaknya akan kawal.

“ Bukan hanya dapil II saja ,setiap dapil akan menyampaikan laporan resesnya dan itu biasanya ketua DPRD yang laporan ,” katanya.

Dengan kegiatan reses menurutnya pihaknya tahu kebutuhan masyarakat karena selayaknya sebagai anggota DPRD  lebih banyak ke masyarakat pasca dia dilantik  sehingga dia memahami apa yang dialami masyarakat.

Baca:  Sidang Korupsi Muara Enim : Elfin Divonis 4 Tahun Penjara

Hadawiah  selaku koordinator  Kesehatan Puskesmas Punti Kayu mengajak masyarakat melaksanakan protokol kesehatan covid-19 yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

Dia mengajak masyarakat terutama lansia minimal satu bulan sekali melakukan cek kesehatan di puskesmas terdekat.

“ Jangan sungkan-sungkan mengecek darah, tensi untuk menjaga kesehatan minimal,” katanya.#osk