Home / Headline / Doa Bersama Untuk Pemilukada Sehat, Aman, Damai, Kondusif Digelar Polda Sumsel

Doa Bersama Untuk Pemilukada Sehat, Aman, Damai, Kondusif Digelar Polda Sumsel

Palembang, BP

AKP Sabur Sag, selaku Paur Rohjas Bag Watpers Biro SDM Polda Sumsel menjadi pelaksana kegiatan doa bersama untuk Pemilukada Sehat, Aman dan Damai  bertempat di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Jum’at (4/12).

Dia menjelaskan, kegiatan Sholat Isya Pembacaan Surah Yasin dan Doa bersama ini digelar seluruh personel Polda Sumsel, baik anggota POLRI dan PNS yang diikuti perwakilan perwakilan satker Polda Sumsel. Total peserta yang hadir 200 orang Peserta. Dan dilaksanakan mulai Jumat 4 Desember sampai tgl 11 Desember 2020. Tujuan kegiatan ini adalah mendoakan agar pelaksanaan Pilkada serentak di tujuh kabupaten wilayah Sumsel, terlaksana dengan Aman, Damai, Sehat, dan kondusif.

“Serta mendoakkan rekan-rekan kita yang bertugas diberikan kesehatan, keselamatan. Insyaallah, acara kegiatan ini sholat Isya dan pembacaan surat yasin dipimpin ustadz Fauzan Ar S Ag. Dan Doa dipimpin H Darul Jalal SAg,” pungkasnya.

Sementara saat dihubungi awak media, H Darul Jalal menjelaskan, banyak fadilah atau keutamaan membaca Surat Yasin. Salah satu surat dalam alqur’an yakni surah Yaasiin, di dalamnya banyak menjelaskan tentang akidah dan keimanan seorang muslim. Keutamaan surat ini adalah ampunan yang diberikan Allah SWT bagi orang yang senantiasa membacanya untuk mendapatkan ridha Allah. Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca surah Yasin setiap malam karena Allah SWT, maka dosanya diampuni”. (HR Ahmad),” katanya.

Di dalam Kitab Majmu’syarip dijelaskan, banyak sekali keutamaan membaca Alquran. Di antaranya Surah Yasin. Hikmah atau fadilah yang dapat diambil diantaranya, apabila seseorang membaca surah Yasin untuk menghadapi permasalahan yang sangat sulit, maka Allah akan memberi kelancaran padanya.

Jika surah Yasin dibacakan pada orang yang akan meninggal dunia (sakaratul maut), dapat mempermudahkan keluarnya roh dari orang yang mengalami sakaratul maut. Dan bila dibacakan kepada orang yang telah meninggal dunia, maka dia akan mengundang rahmat dari Allah dan berkah dari-Nya.

Surat Yasin diturunkan di kota Makkah sesudah diturunkannya Surat Jin. Surat Yasin merupakan jantungnya Alquran. Rasulullah SAW bersabda
“Jantung Alquran itu ialah surah Yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di hari akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosanya” (HR Abu Daud).

Selain itu, surah Yasin diyakini mengandung banyak keutamaan, seperti sabda Rasulullah SAW, “Setiap sesuatu mempunyai hati. Adapun hati Alquran adalah Yasin. Maka barang siapa yang membaca Yasin, maka Allah menulis baginya (pahala) membaca Alquran 10 kali, selain surah Yasin,”pungkasnya sebagaimana mengkutip HR Turmudzi. #osk

 

x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...