Home / Headline / Asintel/PAM Jajaran Kodam II Sriwijaya Laksanakan Rakornis

Asintel/PAM Jajaran Kodam II Sriwijaya Laksanakan Rakornis

Palembang, BP

Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, Jum’at (4/12) membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Intelijen dan Pengamanan (Intel/Pam) TA 2020 yang digelar Kodam II/Swj bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj KM. 2,5 Palembang.

Adapun tujuan diselenggarakannya Rakornis Intel/Pam Kodam II/Swj TA 2020 ini adalah untuk menyamakan Visi, Misi dan Persepsi terhadap permasalahan aktual yang dihadapi, sehingga diperoleh sinergitas pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam Pembinaan Intel/Pam di Kodam II/Swj saat ini dan di masa yang akan datang.

Rakornis yang berlangsung selama 1 hari ini diikuti oleh 120 Aparat Intelijen/Pengamanan (Apintel/Pam) jajaran Kodam II/Swj, yang terdiri dari para Perwakilan pejabat Intel/Pam dari Korem, Kodim, Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satbalak termasuk para pejabat Kapenrem jajaran Kodam II/Swj.

Pada kesempatan tersebut, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo menyampaikan bahwa, kegiatan Rakornis Intel/Pam ini untuk mencari solusi terhadap permasalahan pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Bidang Intel/Pam TA 2020. “Dengan diselenggarakannya Rakornis ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Aparat Intelijen jajaran Kodam II/Swj, serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugasnya”, kata Kolonel Priyanto.

Diakhir sambutannya Asintel Kasdam II/Swj menekankan agar para pejabat Intel/Pam selalu melaksanakan suvervisi secara benar dan tepat sehingga mekanisme kerja dapat dilaksanakan secara maksimal serta meningkatnya kinerja guna mendukung tugas pimpinan.

Kolonel infanteri Priyanto menekankan juga agar meningkatkan pengawasan dan memberikan penekanan terhadap para prajurit beserta keluarganya tentang disiplin dalam menggunakan media sosial.

Menjelang akan dilaksanakan Pilkada serentak khususnya di wilayah Kodam II/Swj, Asintel juga menekankan agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada dan jangan sekali-sekali terlibat dalam politik praktis.

Kegiatan Rakornis ini diisi dengan paparan yang disampaikan oleh para Pabandya Staf Intel Kodam II/Swj. Mereka tergabung dalam Tim Pemapar yang bertugas memberikan pembekalan sesuai bidangnya masing-masing kepada seluruh peserta Rakornis. Turut hadir juga Dandeninteldam II/Swj, Kasandidam II/Swj, Wakapendam II/Swj dan para Kasi Intel Korem jajaran Kodam II/Swj.#osk

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Klaim Sudah Hasilkan 6 Perda Hak Inisiatif

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag mengakui hingga kini ...