Korban Tabrakan Speedboat di Muba Ditemukan

10

BP/IST
Tabrakan yang terjadi antara Speedboat Wawan Putra dengan Speedboat Semoga Abadi 04,  Akibat kejdian tersebut satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi dinyatakan hilang.

Palembang, BP

Setelah dinyatakan menghilang selama 24 jam lebih, jasad korban hilang atas peristiwa tabarakan Speedboat Wawan Putra dengan Speedbot Semoga Abadi 04 di Depan Mura Primer P.17 Desa Agung Jaya Kecamatan Lalan Muba, Kamis (4/12) sekitar pukul 04.30 kemarin.

Jasad Irwandy bin Rohim (36) warga Jalan Pakis Usman Lorong Prajurit Nang Ayu, Seberang Ulu 1 Palembang akhirnya ditemukan. Korban ditemukan, Jumat (4/12/20) sekitar pukul 14.45  dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK, melalui Kapolsek Lalan IPTU Junardi, mengatakan korban Irwandy berhasil ditemukan setelah 24 jam lebih tenggelam. Korban diketahui terpental ketika berada didalam Speedboat pada saat tabrakan.

“Korban ditemukan telah meninggal dunia berada sejauh 1 kilometer dari lokasi tabrakan. Pencarian sendiri dilakukan oleh sejumlah tim gabungan dari Polsek Lalan, Polairud, Basarnas, BPBD Muba, dan pihak kecamatan,”kata Junardi.

Baca:  Menhub Bantu Percepatan Infrastruktur Transportasi Muba

Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas P16 Desa Bandar Agung dan selanjutnya dibawa ke rumah duka. “Korban langsung di evakuasi ke puskesmas terdekat guna dilakukan pemeriksaan, selanjutnyA korban dibawa ke rumah duka,” katanya.

Sementara itu, Komanda TRC BPBD Muba, Thabarani menyebutkan pencarian korban dimulai sejak Kamis (3/12) dan berlanjut hingga Jumat (4/12).

“Korban ditemukan pada saat tim gabungan melakukan penyisiran, korban ditemukan sejauh 1 kilometer dari lokasi awal terjadinya kecelakaan. Korban langsung kita bawa ke puskesmas terdekat,” katanya.

Perlu diketahui kecelakaan tersebut terjadi di sungai Lalan tepatnya di depan Muar primer P.17 Desa Agung Jaya Kecamatan lalan. Saat itu Speedboat Wawan Putra yang dikemudikan oleh Haryanto keluar dari jalur primer P17 Desa Agung Jaya keluar ke sungai Lalan akan mengarah ke Desa Karang Agung.

Baca:  Desak Polda Sumsel Tangkap Kepala BKD Muba

Menggunakan jalur kanan dengan kecepatan sedang, tiba-tiba lebih kurang baru 300 meter datang dari arah yang berlawanan datang Speedboat Semoga Abadi 04 dan memotong jalur arah sebelah kanan ke sebelah kiri. Akibatnya benturan tidak terelakkan lagi yang menyebabkn Speedboat Semoga Abadi rusak berat bagi bagian samping.

Akibat dari kejadian tersebut satu orang korban meninggal dunia, satu orang hilang, sedang sejumlah lainnya mengalami luka-luka akibat benturan Speedboat tersebut.

Terdapat satu korban jiwa yang meninggal dunia atas nama Budi bin Demut (44) warga RT.09 Dusun 3 Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lincir, Muba. Sedangkan korban yang masih hilang yakni Irwandry bin Robihim (36) warha jalan Pakih Usman Lorong Prajurit Nangyu 3 ulu laut SU I Palembang.

Baca:  Kecelakan Speedboat di Sungai Lalan Muba, Serang Speedboat Hilang

Dari kecelakaan tersebut terdapat 3 korban luka-luka yakni Rini (26) warga Desa Kepayang, Fadil (10) warga Desa Kepayang, dan Suwandi (40) warga Palembang. Korban luka-luka saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Bandar Agung.

Kemudian untuk korban yang tidak mengalami luka-luka yakni Herman Sawiran (30 thn), Isnaini (40), Nur habahiah (40), Fauzi (39), Muslimin (60), Sanusi als Aji (32), Mat cik (48), Intan permata (14), Sobri (48), Risa Aryanti (20), dan Rina (30). Korban selamat langsung di evakuasi .#osk