Home / Headline / Setelah Kampanye, Warga Pemilih Ingin Tenang Tunggu Hasil

Setelah Kampanye, Warga Pemilih Ingin Tenang Tunggu Hasil

Pilkada, ASN Harus Netral

Inderalaya,BP–Memasuki masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun ASN harus bersikap netral.

Pjs Bupati OI Aufa Syahrizal kepada awak media disaat hari hari terakhir menjabat sebagai Pj Bupati OI pada ajang silaturrahmi dan pelepasan Pj Bupati OI di Inderalaya Jumat (4/12/20).

Pernyataan tersebut di ungkapkannya saat awak media konfirmasi terkait dugaan adanya oknum ASN yang melakukan keterpihakan kepada salah satu calon bupati dan wakil bupati OI pada Pilkada Kabupaten OI tahun 2020.

Ditambahkan Aufa, diawal saat menjabat sebagai Pj Bupati OI dirinya sudah mengatakan dan mengingatkan kepada ASN di OI karena Kabupaten OI meripakan salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada pada tajun 2020, ASN harus netral, tidak boleh terlibat politik praktis, Apalagi memfasilitasi.

Terhadap ASN yang melakukan keterpihakan, melakukan politik praktis ada sanksinya, dari sanksi ringan sampai yang berat tergantung sejauh mana keterlibatan ASN tersebut dan dirinya sangat menyayangkan masih ada ASN yang melanggar.

“Dari awal sudah saya ingatkan ASN harus netral, tidak boleh memihak, tidak boleh terlibat politik praktis, yang melanggar tentu ada sanksinya, dari sanksi ringan sampai berat, bahkan sampai penundangan kenaikan pangkat”, ujar Aufa.

Dalam kurun waktu dua puluh empat jam akan melakukan panggilan terhadap terduga ASN tersebut, untuk mengetahui sejauh mana dan apakah benar ada keterlibatan ataupun hanya rekayasa.

” ASN yang bersangkutan akan segera dipanggil untuk mengetahui apakah benar ada keterlibatan atau hanya rekayasa”, tutup Pj Bupati OI Aufa Syahrizal. #hen

x

Jangan Lewatkan

“Aksi Nyata Untuk Rakyat”

Palembang, BP Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) menggelar silaturahmi dengan Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr. dr. Mohammad Zulkarnain, M.Med.Sc ...