Home / Headline / Pasukan Yonif 141/AYJP Kodam II Sriwijaya Laksanakan Misi Perdamaian PBB di Lebanon

Pasukan Yonif 141/AYJP Kodam II Sriwijaya Laksanakan Misi Perdamaian PBB di Lebanon

BP/IST
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji saat melihat pasukan yang akan diberangkatkan ke Lebanon

Palembang, BP

Batalyon Infanteri 141/AYJP Kodam II/Sriwijaya mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas menjalankan misi Perdamaian PBB di Lebanon. Dengan dipercayanya satuan tersebut maka satuan yang bermarkas di Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Prov. Sumsel menerima kunjungan Asops Kasad Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M. Si., Rabu (2/12).

Adapun tujuan Kunjungan Kerja Asops Kasad, Mayor Jenderal TNI Surawahadi tersebut adalah dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Lebanon TA. 2020. Dalam kunjungan tersebut, Asops Kasad didampingi Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan disambut Danyonif 141/AYJP. Turut hadir pula, Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Wadanrindam II/Swj, Dandim 0440/ME dan Kapolres Muara Enim.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 141/AYJP yang akan bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB agar selalu menjaga nama baik Negara Indonesia selama melaksanakan tugas di Lebanon. Gunakan perlengkapan-perlengkapan yang diberikan oleh negara selama melaksanakan tugas di Lebanon. Laksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan SOP, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hindari pelanggaran sekecil apapun karena dampaknya akan sangat besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tentara Nasional Indonesia namanya cukup harum di Lebanon, Saya minta kepada seluruh rekan-rekan prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan motivasi kebanggaan itu”, tegas Brigjen TNI Jauhari.

Selanjutnya, Danrem juga menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih ada, yakni dengan melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin, menjaga imunitas dengan selalu makan yang cukup dan tidak berfikir yang macam-macam serta fokus kepada tugas negara yang diemban. “Saya beserta Staf dan jajaran termasuk Kakorum akan selalu menjaga keluargamu dan berdo’a semoga selama melaksanakan tugas selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, pungkasnya.

Sementara itu, Asops Kasad, Mayor Jenderal TNI Surawahadi menjelaskan bahwa, kedatangannya di Markas Yonif 141/AYJP tersebut dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Lebanon TA 2020, sebagai satuan Main Body Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-0/Unifil di Lebanon Periode 2020. “Saya hadir sebagai tim Pemeriksa Kesiapan Operasi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Lebanon TA 2020, yang Insya Allah akan berangkat ke Lebanon segera pada bulan ini. Personel Kodam II/Swj yang akan berangkat sebanyak 319 orang, nantinya Satgas ini akan bergabung di PMPP TNI seluruhnya adalah 850 orang”, kata Asops Kasad.

“Di sana nanti tugasnya adalah di perbatasan, mereka akan menjaga pos-pos yang sudah ditentukan untuk mengantisipasi apabila ada yang melanggar ketentuan. Selain tugas tempur, mereka juga nanti patroli di kampung-kampung, melaksanakan tugas teritorial, ada pembinaan anak kecil, pembinaan kesehatan dan pembinaan pendidikan”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Surawahadi, memberikan semangat pada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik, sehingga menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan juga dunia. Ia juga berpesan untuk selalu melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan dan agama masing-masing selama menjalankan tugas 1 tahun di Libanon.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pasar Kertapati Heboh Dengan Malbi Sirah

Palembang, BP Pagi yang semulanya biasa-biasa seperti keadaan pasar pada biasanya di pasar Kertapati menjadi heboh saat kedatangan Sirah (Nasi ...