KPK, Polda dan Kejati Sumsel Sepakat Berkolaborasi Berantas Korupsi

3

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S MM menerima Ketua KPK RI Firli Bahuri, dan Plt Kajati Sumsel Oktavianus, di gedung Promoter Polda Sumsel Rabu (2/12).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM mengatakan, untuk memanfaatkan kesempatan acara ini sebaik – baiknya agar dapat menambah ilmu.

Baca:  Gubernur Sumsel Temui Pendemo

“Kemudian masalah korupsi adalah masalah kita bersama. Dengan demikian saya mengajak rekan-rekan dapat meningkatkan ungkap kasus – kasus yang berkenaan tentang korupsi,” ucap Jenderal Eko

“Silakan bagi rekan – rekan yang mempunyai kendala di lapangan tentang penyelesaian kasus tindak pidana korupsi, dipersilakan untuk di konsultasikan,” imbuhnya.

Plt Kejati  Sumsel Oktavianus mengatakan bahwa Kejati sudah dapat mengungkap satu kasus yang memang masih belum diketahui. “Namun kita akan berkoordinasi yaitu masalah kasus KKN,” sahutnya.

Baca:  Update 18 Juli: Tambah 67 Kasus, Pasien Covid-19 Sumsel Tembus 2.966

Dan ia juga mengklaim kejati telah menyelamatkan kerugian negara hampir Rp 500jt,” pungkasnya.

Ketua KPK Firli Bahuri mengajak semua pihak berkolaborasi dalam memberantas korupsi. “Saya mengajak kejaksaan dan kepolisian untuk dapat membantu bersama – sama memberantas korupsi. Bahwa korupsi bukan hanya kejahatan terhadap negara, namun korupsi juga kejahatan terhadap kemanusiaan.

Baca:  Kapolda Sumsel Ajak Sukseskan Pemilukada di Sumsel Yang Kondusif, Damai dan Sejuk

korupsi sangat tinggi disebabkan oleh jabatan. Di Indonesia pelaksanaan korupsi di sebabkan orang yg mempunyai kekuasaan. maka sistem jabatan ini dapat kita perbaiki. Agar tidak ada kesempatan untuk melaksanakan korupsi,” katanya.#osk