Home / Headline / Ditengah Pandemi, Bawaslu Sumsel Gelar Kegiatan Habiskan Dana Rp 200 Juta

Ditengah Pandemi, Bawaslu Sumsel Gelar Kegiatan Habiskan Dana Rp 200 Juta

BP/IST
Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP), yang diadakan 15-18 November 2020, bertempat di hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

#Junaidi : Sesuai Standar

Palembang, BP

 

Untuk kesekian kalinya, Bawaslu Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiatan di Hotel berbintang. Walaupun masih pandemi Covid-19, tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menghabiskan uang negara ratusan juta hanya untuk sebuah kegiatan.

Diketahui, Bawaslu Sumsel mengadakan kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP), yang diadakan 15-18 November 2020, bertempat di hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

Tak tanggung-tanggung acara yang hanya diikuti 75 peserta itu menelan dana sebesar Rp 200 juta.

“Anggarannya 200 juta, peserta 75 orang acara 4 hari,” kata Sekretaris Bawaslu Sumsel, Rahmat Fauzi Mursalin, saat dihubungi wartawan, Kamis ( 3/12).

Saat disinggung, mengapa selalu adakan kegiatan dihotel berbintang, ditengah pandemi Covid-19, Rahmat Fauzi menjawabnya terbata-terbata, dan mengatakan, kegiatan yang Bawaslu Sumsel laksanakan mematuhi protokol kesehatan.

“Itu anggaran Bappenas,” katanya.

Pimpinan Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi menjelaskan kalau kegiatan tersebut diikuti peserta dibawah 50 orang.

“ Menggunakan masker semua  pada saat pelajaran dari awal sampai akhir, menggunakan hand sanitizer, melampirkan hasil rapid test, dan memang pada saat berpoto, itulah, namanya  akhir sudah selesai, tetap protokol kesehatan , tidak selangkahpun  tidak kita lewati,” katanya, Kamis (3/12).

Mengenai anggaran kegiatan yang mahal tersebut, menurut Junaidi dilakukan di hotel bintang lima , semua peserta menginap di bayar semua, diberikan makan , transport diganti dan dikasih uang.

“Sesuai standar, jadi selama mereka lima hari di Palembang itu semuanya di bayarkan negara , itu dana dari Bapenas,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya, pada 12-13 Oktober 2020 lalu, Bawaslu Sumsel juga mengadakan kegiatan di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

Saat itu, Bawaslu Sumsel mengadakan kegiatan rapat kerja dengan penyusunan kinerja terkait SAKIP, LAKIP Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota.#osk 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

“Aksi Nyata Untuk Rakyat”

Palembang, BP Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) menggelar silaturahmi dengan Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr. dr. Mohammad Zulkarnain, M.Med.Sc ...