Deklarasi Damai Siap Menang Siap Kalah  Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel

4

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko  Indra Heri,S MM menegaskan kalaulah Pilkada serentak itu aman damai memang sudah protap  polisi selaku aparat penegak hukum,namun kesehatan masyarakat itu lebih diutamakan.

 

“Oleh karenanya kita mengutamakan Pilkada serentak itu aman damai dan sehat artinya kita jamin kamtibmas ditujuh wilayah Kabupaten Pilkada serentak di Sumsel serta kesehatan keselamatan masyarakat lebih utama,namun tak kalah pentingnya bagi setiap pasangan calon baik bupati dan wakil bupati yang ikut  bertarung pada pilkada serentak di tujuh Kabupaten Wilayah Sumsel adalah masing masing kontestan baik calon pasangan bupati maupun wakilnya adalah berikrar siap kalah dan siap menang ,artinya secara jantan menerima kekalahan kalau pun rasa kurang puas dengan hasil yang dicapai maka ia menempuh jalur hukum baik lewat Bawaslu, KPU dan lain sebagainya,” katanya, Kamis (3/12).

Baca:  Kapolda Sumsel Silaturahmi Bersama H Halim

Untuk itu menurutnya, Polri menghimbau silahkan bertanding tapi siap kalah dan siap menang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan Dalam Pilkada Serentak kali ini kita berhadapan dengan Permasalahan.

“Disamping kita Pam Pilkada mulai pendaftaran calon ,kampanye ,pencoblosan sampai pelantikan nantinya namun tak kalah penting adalah masalah kesehatan dan keselamatan karena pilkada saat ini ditengah pandemi covid 19. Dan wujud himbauan Kapolda Sumsel didalam Pilkada serentak ini langsung ditanggapi oleh para kasatwil jajajaran yang daerahnya dilaksanakan pilkada serentak pada hari ini melaksanakan deklarasi damai siap menang dan siap Kalah pilkada serentak 2020 ditujuh Kabupaten wilayah Sumsel,” katanya.

Baca:  Komisi IV DPRD Sumsel Pertanyakan Lelang Di Provinsi Sumsel Yang Tidak Transparan

Kegiatan ikrar / deklarasi damai berlangsung di Mapolres yang akan melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten  Pali, Kabupaten  OKU, Kabupaten  OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten  Musi Rawas Utara.

Adapun isi dari ikrar tersebut yaitu masing – masing pasangan calon menyatakan:

 

  1. Siap menang dan Siap Kalah.
  2. Akan menyelesaikan segala permasalahan terkait Pilkada dengan jalur Hukum dan perundangan yg berlaku.
  3. Akan terus mematuhi Protokol kesehatan setiap tahapan Pilkada.
  4. Terus menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondisif di setiap tahapan agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman,damai dan sehat.
  5. Akan terus menghimbau dan mengembalikan para pendukung / simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yg bertentangan dengan Hukum dan perundangan yg berlaku.
Baca:  Agus Sutikno Ajak Pengurus dan Kader PPP  di Sumsel untuk Songsong Masa Depan PPP Sumsel

Dengan melaksakan kegiatan tanpa meninggalkan ketentuan ketentuan sebagai berikut:

 

  1. Kegiatan ikrar / deklarasi damai yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari surat Himbauan Bapak Kapolda Sumsel kepada masing – masing Paslon untuk bersama menjaga kondusifitas serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Sumsel.
  2. Selain membacakan , masing – masing paslon juga menandatangani ikrar tersebut sebagai bentuk dukungan untuk bersama menjaga situasi kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.
  3. Di wilayah Provinsi Sumsel terdapat 7 (tujuh) daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.
  4. Dengan adanya ikrar / deklarasi damai tersebut diharapkan Pilkada di Sumsel dapat berlangsung sukses dengan situasi yang kondusif.#osk