Pameran Foto Jurnalistik PFI Palembang Digelar 3-5 Desember 2020

4

Palembang, BP–Setelah tertunda pelaksanaan akibat COVID-19 Maret lalu, Pameran Foto Jurnalistik dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang yang bertajuk Kilas Balik 2018-2019 akan digelar pada 3-5 Desember 2020.

Sebanyak sekitar 300 foto karya 30 pewarta foto Palembang dan 15 karya citizen journalism akan dipamerkan di OPI Mall dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap pameran ini bisa digelar dengan mematuhi standar kesehatan namun tetap bisa menyentuh masyarakat Palembang,” Ungkap Ketua Pelaksana Pameran Kilas Balik 2018-2019 Muhammad Hatta.

Untuk itu juga pihak panitia juga membuat pameran dalam versi virtual agar tetap dapat dinikmati meski tidak datang langsung ke gelaran.

Versi virtual ini dibuat sesuai dengan susunan pameran yang digelar di OPI Mall lengkap dengan detil gambar dan teks foto.

Tidak hanya pameran, PFI Palembang juga menggelar dua webinar bertema fotografi. Webinar pertama bertema fotografi perjalanan akan diisi oleh pewarta foto CNN Indonesia sekaligus pegiat foto perjalanan Safir Makki. Webinar Kedua membahas karya foto yang berhasil bersama Evan Zumarli pewarta Foto senior Harian Sumatera Ekspres.

“Webinar dipastikan akan dinanti peminat fotografi, ini gratis dan terbuka untuk semua untuk itu tidak boleh dilewatkan,” tukas Hatta.#rul