Momentum Muktamar PPP Ke-IX, Agus Sutikno: “Saatnya PPP Satukan  Energi, Kader  Dalam  Hadapi Even Kedepan”

4

BP/IST
Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno

Palembang, BP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap solid, kompak  dan siap untuk mensukseskan Muktamar Ke-IX yang akan dilaksanakan pada 18-21 Desember di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“ Saya sebagai Ketua DPW PPP Sumsel berpendapat  bahwa saatnyalah sekarang ini PPP mempersatukan energi, kader didalam rangka persiapan menghadapi beberapa even kedepan, seperti verifikasi parpol peserta pemilu, pilkada dan melewati ambang batas parlemen (PT)  dan meningkatkan perolehan kursi di  tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten kota,” kata Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu(2/12).

Baca:  Kapolda Sumsel Ajak KNPI Sumsel Putus Mata Rantai Covid-19

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD ini, menambahkan  pengalaman menunjukkan bahwa dibutuhkan  kekompakan dan  sinergi dari pusat sampai daerah  didalam melakukan  kegiatan-kegiatan partai yang berdampak menaikkan elektoral.

“ Jadi , alhamdulilah untuk Sumatera Selatan  kami sudah mereview SK DPC, PAC dan sekarang tinggal penyelesaian  sedikit lagi tentang  ranting,” katanya.

Dia melihat kedepan persaingan yang ketat itu  salah satunya yang bisa untuk mengantisipasi adalah bagaimana struktur organisasi PPP Sumsel lengkap  sampai ke daerah .

“ Dengan demikian kita bisa menyampaikan program –program kita, kita akan menyampaikan visi dan misi kita  dan sebagainya dan ketika organisasi ini lengkap  dan dikelola secara  baik, profesional , saya pikir efek elektoralnya kedepan akan lebih baik,” ujarnya.

Baca:  DPRD Sumsel Minta PTS Ikut Lakukan Verifikasi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Karena itu menurutnya momen Muktamar Ke-IX yang akan dilaksanakan pada 18-21 Desember di Kota Makassar, Sulawesi Selatan inilah yang mesti menggiring semua sebagai kader partai untuk menyadari bahwa pertikaian, konflik masa lalu  itu tidak saja melemahkan PPP  dari sisi internal, tetapi juga menurunkan image, menurunkan kelas PPP  sebagai organisasi yang cukup lama  dalam mengelola  organisasi ini.

Baca:  Terkait Kerugian Negara Pembangunan Masjid Sriwijaya, Kejati Sumsel Tunggu Hasil Audit BPK

“ Fokus, Sumatera Selatan berharap, muktamar ini  bisa berjalan dengan baik  dan kami melihat muktamar ini  adalah sarana  bukan tujuan akhir , sarana bagaimana kita  segera bangkit  dan mengembalikan lagi  kejayaan yang pernah  PPP  raih di tahun-tahun  belakang , jadi tidak ada lagi muktamar itu hanya menjadi media untuk kita saling beragumen yang tidak produktif , kemudian kita mengangkat hal-hal kecil  yang mestinya bisa kita eliminir  tetapi lebih bagaimana  muktamar itu  adalah  mempersatukan energi partai untuk menghadapi tantangan  kedepan,” katanya.#osk