Pria Bersarung di Palembang Terekam CCTV Curi Burung Murai Batu

6

BP/IST
Pencurian terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang pada Rabu (25/11) sekitar pukul 02.00. Dari rekaman CCTV, diketahui jika pelaku masuk ke halaman rumah dengan menaiki tembok pagar. Saat itu, cuaca sedang turun hujan.

Palembang, BP

Aksi pencurian burung kicau jenis Murai Batu di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terekam kamera CCTV. Saat beraksi, pelaku menggunakan sarung dan peci untuk menutupi dirinya.

Pencurian ini terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang pada Rabu (25/11) sekitar pukul 02.00. Dari rekaman CCTV, diketahui jika pelaku masuk ke halaman rumah dengan menaiki tembok pagar. Saat itu, cuaca sedang turun hujan.

Baca:  Curi 2 Kompos Gas Milik Majikan, PRT di Tangkap

Pelaku dengan santai masuk ke halaman rumah korban dengan tidak menimbulkan suara yang mencurigakan. Saat beraksi, pelaku mengenakan kain sarung dan peci.

Usai turun dari tembok pagar, pelaku bersembunyi di belakang mobil korban. Di sana dia menutupi dirinya menggunakan sarung agar tidak teridentifikasi kamera CCTV.

Pelaku kemudian naik ke atas mobil korban, pelan-pelan dia menurunkan kandang burung, sesampainya di bawah pelaku dengan cepat mengambil burung kicau tersebut dan meningglakan kandangnya di lokasi kejadian

Baca:  Pencuri Tabung Gas Diamankan Pemilik Toko

Pemilik rumah yang menjadi korban bernama Erfan mengaku kaget melihat kandangnya sudah berada di bawah dalam keadaan kosong. Saat melihat hasil rekaman kamera CCTV korban baru sadar bahwa burung kicau miliknya telah dicuri orang.

“Paginya lihat kandang sudah di bawah, udah kosong isinya,” kata Erfan , Minggu (29/11).

Erfan menambahkan, dirinya langsung melapor ke polisi setelah mengetahui burungnya dicuri orang. “Burung Murai Batu yang ilang, sudah dua kali hilang. Kerugian mencapai Rp40 juta,” katanya.#osk

Baca:  Pelaku Bobol Kotak Amal Masjid Diamankan