Home / Headline / Tiga Program Unggulan Iliyas-Endang Untuk Ogan Ilir Semakin Maju

Tiga Program Unggulan Iliyas-Endang Untuk Ogan Ilir Semakin Maju

Ogan Ilir , BP

Tiga program unggulan yang terus dikampanyekan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak untuk Ogan Ilir semakin maju, mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari seluruh kalangan masyarakat Ogan Ilir, menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Ogan Ilir yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Ketiga program unggulan tersebut yakni transformasi pertanian, sekolah prima dan berobat prima, diyakini mampu meningkatkan perekonomian sekaligus juga meringankan beban ekonomi warga. Apalagi program sekolah prima dan berobat prima diadopsi langsung pengembangannya dari program sekolah gratis dan berobat gratis yang selama ini sudah teruji dan terbukti sejak kepemimpinan H Alex Noerdin sebagai bupati Musi Banyuasin dan Gubernur Sumsel.

Bahkan, pada kesempatan saat kampanye di kawasan simpang timbangan 32 Indralaya, terbukti sudah ada salah satu warga yang memberi nama anaknya yang lahir melalui proses operasi cesar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dengan nama Iliyas dan Endangwati.

“Di tempat kami ini sudah terbukti ada warga yang saat itu proses kelahirannya dibantu oleh pak Iliyas selaku bupati dan pak Endang sebagai ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir, tepatnya pada satu tahun yang lalu. Karena proses kelahiran anak dari pasangan bapak Herman dan ibu Cici harus melalui cesar, apalagi harus di rujuk kerumah sakit di Palembang yakni RS Muhammadiyah,”ungkap Aspar selaku pemilik rumah saat kegiatan kampanye paslon Iliyas-Endang di simpang timbangan 32 Indralaya, Sabtu (28/11).

Dalam orasi kampanyenya, pasangan Iliyas dan Endang menyampaikan bahwa Program sekolah prima dan berobat prima ini adopsi langsung dari progarm sudah dijalankan oleh bapak Alex Noerdin yang menjadi inspirasi semua orang.
“Jika terpilih nanti, bagi bapak dan ibu yang memiliki anak dapat mengikuti sekolah dengan biaya gratis. Tidak hanya itu saja, kita akan bantu juga untuk biaya seragam sekolah, kemudian sepatu, tas termasuk juga beserta perlengkapan isinya,”ungkap calon bupati Iliyas Panji Alam yang didampingi oleh calon wakil bupati Endang PU Ishak.

Selain itu, program berobat prima juga dipastikan dapat dilaksanakan jika dirinya terpilih. Menurutnya, selama ini program tersebut belum di laksanakan dikarenakan masih harus menyelesaikan sisa hutang yang ditinggalkan semasa pemerintahan sebelumnya.
“Alhamdulillah mudah-mudahan dalam perido yang selanjutnya ini nanti program tersebut akan segera di laksanakan. Khususnya ibu-ibu yang hamil akan kita bantu semua sampai dengan proses kelahirannya. Begitu juga dengan program pertanian, diharapkan dapat lebih meringankan beban ekonomi seluruh masyarakat Ogan Ilir,”jelasnya.

Sementara itu, H Alex Noerdin selaku juru kampanye paslon nomor urut 2, kali ini kembali turut serta mengikuti rangkaian kampanye di tiga titik wilayah berdasarkan zona, yang pertama di kediaman Suharto selaku ketua DPRD Ogan Ilir fraksi partai Golkar, Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat, kemudian yang kediaman Aspar kawasan simpang Timbangan 32, lalu dilanjutkan di kediaman Sukarni selaku anggota DPRD Ogan Ilir, Kelurahan Indralaya Raya dan terakhir di kediaman Basri M. Zahri yang juga anggota DPRD Ogan Ilir fraksi partai Golkar Kelurahan Indralaya Mulia Kecamatan Indralaya.

Turut mendampingi, wakil ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel H Fatra Radezayansyah, sekretaris partai Golkar Sumsel Herpanto, sejumlah anggota DPRD Ogan Ilir serta pengurus partai Golkar Ogan Ilir lainnya.

Dalam orasinya, H Alex Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai pimpinan komisi VII DPR RI kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir agar jangan sampai salah pilih.

“Tiga hal yang menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan, pertama ahlak, kedua pendidikan dan terakhir pengalaman. Dan ketigan hal itu hanya ada di pasangan nomor urut 2 Iliyas-Endang,”tegas Alex Noerdin.#osk

x

Jangan Lewatkan

131 Kilogram  Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi Disita BNN RI dan BNNP Sumsel

Palembang, BP Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bekerjasama BNNP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (23/1) sekitar pukul  18.30, berhasil menyita ...