Home / Headline / KPD dan IHH Jajaki Kerjasama Promosi Pariwisata di Palembang

KPD dan IHH Jajaki Kerjasama Promosi Pariwisata di Palembang

BP/IST
Founder IHH, Wulan Suheri dan Direktur Eksekutif IHH Nova Farida Lestari Wazir berkesempatan bersilaturmi bersama Sultan Raden Muhammad Fauwaz Diradja, S.H., M.Kn dan jajaran, Rabu (25/11) di Istana Adat Kesultanan Adat Palembang Darussalam.

Palembang, BP

Komunitas Indonesia Hidden Heritage  (IHH).  sebuah komunitas yang giat memperkenalkan sejarah Indonesia dengan konsep historical walking trip, kali ini  melakukan kunjungan ke Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Founder IHH, Wulan Suheri dan Direktur Eksekutif IHH Nova Farida Lestari Wazir berkesempatan bersilaturmi bersama Sultan Raden Muhammad Fauwaz Diradja, S.H., M.Kn  dan jajaran , Rabu (25/11) di Istana Adat Kesultanan Adat Palembang Darussalam.

Turut hadir Pangeran Surya Kemas A. R. Panji , R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir.

Menurut Pangeran Surya Kemas A. R. Panji ,  IHH  dan Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) saat ini tengah menjajaki kerjasama terkait promosi pariwisata di kota Palembang.

“ Namun disarankan oleh Sultan  kemarin , akan lebih baik mencoba menjajaki kerjasama  bersama promosi pariwisata ini  dengan museum-museum yang ada di Palembang dan Sumatera Selatan,” katanya, Sabtu (28/11).

Sedangkan untuk Kesultanan Palembang Darussalam siap  bersinergi dan berkerjasama dengan IHH .

“ IHH menawarkan untuk promosi pariwisata di Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya,” katanya.

Direktur Eksekutif IHH Nova Farida Lestari Wazir menjelaskan kalau IHH adalah organisasi profesional  yang bergerak kepada industri kreatif dan  fokus pada promosi  wisata berbasis sejarah dan warisan budaya.

Pihaknya senang sekali karena sudah mendapatkan kesempatan SMB IV dan ada beberapa hal yang didiskusikan karena memiliki kesamaan ide  dan semangat pengembangan pariwisata  berbasis sejarah  dan budaya di Palembang dengan cara kreatif dan menyenangkan.

“ Kita mencoba menjajaki , mencoba MoU , kami tengah bertukar draft dan dalam proses diskusi seperti apa nanti program-programnya dan bentuk kerjasama dan kolaborasi  yang akan dilakukan antara Kesultanan Palembang Darussalam dan Indonesia Hidden Haitage, kita tunggu seperti apa , yang pasti bakalan seru, karena kita akan mempromosikan tempat wisata , banyak sekali di Palembang yang memang nuansanya itu  dari sejarah dan budaya,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pencuri Tabung Gas di Amankan

Palembang, BP M Rizky Darmawan (18) warga Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Palembang harus mendekam di dalam penjara usai diamankan ...