DPRD Sumsel Harapkan PT ATS Tangkap Peluang di Talang Kramat, Kelurahan Kenten dan Desa Gasing

12

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel  MF Ridho

Palembang, BP

Kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) dalam pengelolaan air bersih akan berakhir di Desember 2021 namun , DPRD Sumsel berharap PT ATS bisa menangkap peluang jaringan baru di  Kawasan Talang Kramat, Kelurahan Kenten, dan Desa Gasing di Kabupaten Banyuasin.

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MH Ridho , mengatakan, berdasarkan keterangan Sekda Sumsel H Nasrun Umar waktu rapat  banggar kemarin  Pemprov Sumsel akan take over (tidak memperpanjang) dengan PT ATS.

Baca:  Minggu Ke 3, Oktober 2020, Polda Sumsel Ungkap Kasus 3 C

“ Nanti BUMD yang mengelolanya ,” kata, Rabu (25/11).

Tiap tahun deviden yang diterima Pemprov Sumsel  dariPT ATS menurut politisi Partai Demokrat , seperti ditahun 2020  Pemprov  mendapatkan  Rp600 juta.

Jangkauan PT ATS menurutnya dari kawasan Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, Sukarami dan sekitarnya.

“ Yang  waktu aku intrupsi di rapat paripurna , waktu kami reses , keluhan masyarakat yang perbatasan Kelurahan Talang Kramat , Kelurahan Kenten dan Desa Gasing, mengharapkan jaringan PDAM Tirta Betuah, Banyuasin  mungkin dalam 5 tahun ini belum ada gambaran , karena mereka sudah 10 tahun-15 tahun ini belum sampai sementara keberadaan wilayah Talang Kramat, Kelurahan Kenten khan perbatasan dengan Palembang, saya intrupsi waktu itu ya alangkah baiknya ini  tangkap peluang ini oleh  PT ATS atau PDAM Tirta Musi untuk mengcover suplai air bersih ke wilayah tersebut,” katanya.

Baca:  9 Fraksi DPRD Sumsel Dukung Usulan Raperda Inisiatif Tentang Penyakit Menular dan Bencana

Karena itulah agar masyarakat di kawasan tersebut bisa cepat menikmati air bersih diharapkan peran PT ATS dan ini peluang ATS.

“ Apalagi keberadaan PT ATS  ini di Talang Kelapa, Palembang ini ,” katanya.#osk